Nafas Wangi dan Karang Gigi Hilang Hanya Dengan Bahan Alami Ini

Nafas Wangi dan Karang Gigi Hilang Hanya Dengan Bahan Alami Ini

Padahal setiap hari selalu menggosok gigi sampai 3 kali sehari, tapi tetap saja gigi kuning dan penuh dengan karang gigi, ditambah dengan bau mulut yang tak sedap. Hal ini membuat kita merasa malu dan tidak percaya diri saat kita tersenyum atau tertawa bersama orang lain, selain itu nafas juga tercium bau tak sedap dan membuat kita semakin sulit untuk percaya diri.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan karang gigi dan bau mulut, tapi kebanyakan orang berpikir bahwa caranya pasti harus konsultasi ke dokter. Itu memang tidak salah, tapi ternyata ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan karang gigi secara alami dari bahan dapur dan membuat nafas kita selalu segar. Penasaran sama caranya? Langsung saja simak yuk.

Baking Soda dan Garam


cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda

Mungkin sudah banyak yang tahu dengan cara menjadikan baking soda dan garam sebagai pasta gigi, hal itu memang benar loh, baking soda memiliki efek anti bakteri yang sangat kuat dan bisa membantu kita untuk memutihkan gigi. Untuk memakai cara ini kamu hanya perlu mencampurkan baking soda dan garam di pasta gigi kamu, tapi jangan sampai berlebihan memakai cara yang ini yah karena bisa terbalik jadi merusak gigi.

Kulit Jeruk


cara menghilangkan karang gigi dengan kulit jeruk

Kita pasti kenal dengan buah jeruk yang kaya dengan vitamin C, tapi ternyata bukan hanya isinya saja yang sagat baik untuk kesehatan tubuh. Tapi kulit jeruknya pun bisa kita gunakan untuk pasta gigi loh, dimana kamu hanya perlu mengeringkan kulit jeruk kemudian kamu haluskan dan kamu bisa campurkan dengan pasta gigi kamu. Dengan cara ini bisa membantu kamu menghilangkan flek hitam.

Baca : Bahaya! Jangan Lakukan Hal Ini Setelah Makan

Air Lemon


cara menghilangkan karang gigi dengan air lemon

Asam sitrat yang terkandung dalam lemon bisa melarutkan flek dan memutihkan gigi kamu. Untuk caranya sangat mudah sekali, kamu hanya perlu siapkan air lemon kemudian masukan sikat gigi kamu pada air lemon yang sudah kamu siapkan selama satu menit dan setelah itu kamu bisa gunakan untuk menggosok gigi.

Biji Wijen


cara menghilangkan karang gigi dengan biji wijen

Jangan heran, karena ternyata dengan biji wijen ini bisa membuat gigi kamu bersih loh, caranya juga terbilang unik dan sangat mudah, kamu hanya perlu mengunyah biji wijen dan jadikan sebagai pasta gigi kamu, setelah kamu kunyah tadi kamu bisa langsung gosok gigi kamu dengan sikat gigi dan lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu dan lihatlah perbedaannya.

Baca : Jangan Mandi Setelah Melakukan Kegiatan Ini

Obat Kumur dan Hidroge Peroksida


cara menghilangkan karang gigi secara alami

Kedua cairan ini memiliki sifat yang sama dimana keduanya memiliki sifat anti bakteri, untuk menggunakanya kamu hanya perlu campurkan keduanya, dimana kamu hanya perlu mencampurkan 3 sendok makan hidroden peroksida 3% dan 1 sendok makan obat kumur kemudian kamu tinggal kumur-kumur deh.

Minyak Kelapa


cara menghilangkan karang gigi dengan minyak kelapa

Kamu tahu kan minyak kelapa? Dengan minyak kelapa ini kamu bisa menghilangkan kotoran di mulut kamu dan untuk cara menggunakannya kamu hanya memerlukan 1-2 sendok makan minyak kelapa asli dan masukan ke dalam mulut kamu lalu diamkan selama 10 menit, setelah itu kamu kumur-kumur dengan air hangat.

Baca : Penyakit Ini Menyerang Anda Saat Mimpi Buruk, Benarkah?

Stroberi dan Tomat


cara menghilangkan karang gigi dengan tomat dan stroberi

Bukan hanya baik untuk kesehatan, ternyata stroberi dan tomat ini bagus untuk membersihkan gigi kamu loh, kamu hanya perlu memotong keduanya lalu oleskan pada gigi kamu dan biarkan selama 5 menit, setelah itu kamu tinggal bilas dengan air bersih.

Lidah Buaya dan Gliserin


cara menghilangkan karang gigi dengan lidah buaya

Untuk menghilangkan karang gigi kamu, kamu bisa campurkan 1 sendok lidah buaya, 4 sendok gliserin, 10 tetes minyak esensial lemon, 4 sendok baking soda dan segelas air. Lalu kamu bisa campurkan dengan pasta gigi kamu dan kamu bisa gosok gigi kamu dengan campuran tersebut, cukup dengan gosok gigi satu kali sehari dengan campuran tersebut.

Baca : Cukup 5 Menit, Gigi Anda Jadi Putih Bersinar

Cengkeh


cara menghilangkan bau mulut dengan cengkeh

Cengkeh dapat melawan mikroba di mulut kamu dan juga bisa mengobati sakit gigi, untuk cara penggunaannya kamu hanya perlu menggiling cengkeh sampai bubuk dan halus, lalu tambahkan dengan sedikit minyak zaitun dan kamu bisa oleskan pada gigi kamu. Selain itu, dengan mengunyah cengkeh dipercaya bisa menghilangkan bau mulut dan membunuh para bakteri yang ada di mulut.

Gula Merah


cara menghilangkan karang gigi dengan gula merah

Campurkan air gula merah dan air garam, lalu kamu bisa memasukannya ke dalam mulut dan biarkan selama 10 menit, setelah itu kamu bisa langsung gosok gigi sampai bersih.

Itulah dia cara alami membuat nafas kamu wangi dan menghilangkan karang gigi dengan bahan alami tanpa harus konsultasi ke dokter. Kamu bisa langsung cobanya di rumah dan kamu juga bisa lihat hasilnya jika kamu melakukannya secara rutin, semoga bermanfaat.
Advertisement
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.