Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Makanan Wajib Dikonsumsi Untuk Kulit yang Mudah Berjerawat

Jerawat merupakan salah satu penyakit yang memalukan, mengapa jerawat disebut sebagai penyakit memalukan? Hampir semua orang atau bisa dikatakan kebanyakan orang akan merasa malu atau minder jika di wajahnya muncul jerawat yang tidak diundang, apalagi untuk seorang wanita pastinya akan membuat mereka merasa gimana gitu kan.

Tapi bukan berarti seorang pria juga cuek dengan jerawat, sebenarnya pria dan wanita tak jauh beda dengan penyakit yang satu ini gan, pria juga merasakan hal yang sama dimana jika tumbuhnya sebuah jerawat membuat mereka merasa tidak percaya diri dan bahkan yang tadinya pemberani untuk mendekati wanita dengan adanya jerawat pada wajahnya mereka sedikit membuatnya ciut karena tidak percaya diri.

10 Makanan Wajib Dikonsumsi Untuk Kulit yang Mudah Berjerawat

Maka dari itu kali ini dickyanyo.com akan merekomendasikan beberapa makanan yang baik untuk kulit wajah yang mudah berjerawat dan sekaligus mencegahnya muncul kembali, berikut ini adalah 10 makan yang wajib dikonsumsi oleh kulit yang mudah berjerawat.

1. Semangka

Diketahui jika semangka memiliki kandungan air yang tinggi, namun bukan hanya kandungan air yang tinggi yang terdapat pada semangka, ternyata semangka juga mengandung vitamin dan mineral didalamnya dan dipercaya dengan kandungan zat, vitamin serta mineral yang terdapat pada buah semangka ini mampu untuk mencegah jerawat muncul dan vitamin yang terkandung didalamnya antara lain : vitamin A, B1, B6, C, flavonoid, crotenoid dan lycopene.

2. Pisang

Salah satu buah yang terkenal kaya akan vitamin, serat dan mineral ini dikatakan sangat cocok untuk dikonsumsi untuk wajah yang mudah berjerawat. Memiliki kandungan vitamin C, B6, karbohidrat, tembaga, mangan, potasium dan magnesium dengan kandungan-kandungan gizi segitu banyaknya maka anda sangat wajib untuk mengkonsumsinya.

3. Jeruk

Terkenal dengan kandungan vitamin C yang begitu banyak, buah jeruk termasuk salah satu makanan yang wajib untuk konsumsi juga. Selain kaya akan vitamin C, buah jeruk juga memiliki kandungan antioksidan tinggi untuk menangkal radikal bebas, dengan kandungan ini maka akan mencegah timbulnya jerawat pada kulit karena kandungan tersebut berperan untuk mencegah kerusakan kulit.

4. Brokoli

Mungkin sebagian orang tidak menyukai brokoli akan tetapi brokoli ini wajib juga untuk anda konsumsi loh, karena brokoli memiliki kandungan vitamin dan antioksidan, dengan kandungan ini tentunya akan memberikan nutrisi bagi kulit.

5. Mentimun

Pasti kalian sudah tidak asing tentunya dengan yang namanya mentimun kan? tapi apakah kalian sudah tahu apa saja yang terkandung dalam buah mentimun? Yap betul sekali, mentimun yang biasa kita konsumsi ini ternyata memiliki kandungan vitamin C dan serat, dengan kandungan yang dimiliki si buah mentimun ini mampu dan bahkan sudah terbukti menghilangkan jerawat dan bahkan bekas jerawat juga bisa dihilangkannya loh. Jadi jangan enggan jika anda memang suka rujak mentimun yah, tapi mentimun ini bukan hanya bagus untuk dikonsumsi, mentimun ini juga bisa dijadikan masker yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat tadi.

6. Bawang Putih

Mungkin terbesit dalam benak kalian, kok bawang putih sih, emangnya untuk mengusir vampir! Eitsss santay dulu sob, perlu anda ketahui jika bawang putih yang memiliki aroma menyengat ini ternyata memiliki sebuah manfaat yang luar biasa, dimana kandungan zat yang terdapat pada bawang putih ini mampu untuk mencegah dan menghilangkan jerawat, bahkan bawang putih ini juga mampu membunuh bakteri. Jadi jangan ragukan akan kandungan zat alami yang dimiliki si bawang putih ini yah sob.

7. Alpukat

Jus alpukat, mungkin hal itu yang terbesit dalam pikiran kalian karena hal itu juga yang terbesit dalam pikiran saya saat menulis dibagian alpukan ini, orang enak-enak gimana gitu kan. Perlu diketahui jika buah alpukat mengandung zat dan nutrisi yang bermanfaat bagi kulit seperti vitamin C dan E. Vitamin ini mampu mengurangi peradangan kulit dan menjaga kelembapan kulit, dengan begitu maka jerawat yang biasa muncul di wajah kamu akan hilang dengan kandungan vitamin yang dimiliki oleh buah alpukat.

8. Pepaya

Buah pepaya yang memiliki kandungan chymopapain dan enzim papain ini dikatakan mampu menangkal radikal bebas, ditambah dengan kandungan vitamin serta mineral didalamnya, dengan mengkonsumsi pepaya secara teratur maka dapat membantu mengurangi jerawat yang biasa muncul pada wajah.

9. Wortel

Kamu bohong jika berkata tidak tahu wortel. Wortel biasanya kita jumpai pada sebuah sup, wortel juga terkenal dengan kandungan vitamin A sehingga sangat baik untuk menutrisi mata dan juga kulit. Karena bagus untuk kulit, maka jika kamu mengkonsumsinya itu sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit sekaligus baik untuk mata, jadi plus-plus gitu deh.

10. Kacang-kacangan

Pasti anda bingung dong kenapa kacang-kacangan, perlu anda ketahui juga jika kacang-kacangan yang banyak orang katakan menimbulkan jerawat ini sebenarnya memiliki kandungan vitamin E, selenium, tembaga, magnesium, mangan, zat besi, kalium dan kalsium, nah dengan kandungan yang segitu banyaknya maka kacang-kacangan ini sebenarnya dapat membantu anda untuk menghilangkan jerawat yang membandel pada wajah.

Nah itulah 10 makanan yang wajib dikonsumsi untuk kulit yang mudah berjerawat, selain itu, makanan-makanan diatas juga mampu untuk anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat. Semoga artikel ini bermanfaat.