--> Skip to main content

Gak Masuk Akal! Inilah 4 Penemuan Arkeolog Paling Menyeramkan

Dickyanyo.com - Di dunia ini masih ada banyak sekali hal-hal yang aneh dan unik yang sampai saat ini mungkin masih belum kita temukan, dari mulai suatu benda, hewan, tumbuhan atau mungkin sebuah peninggalan sejarah yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Memang dunia ini memiliki banyak sekali hal-hal yang unik dan gak biasa, beberapa diantara kita juga mungkin menemukan sesuatu yang aneh dan unik dekat dengan rumahnya atau di halaman rumahnya sendiri. Pada tulisan kali ini, dickyanyo.com akan memberitahukan beberapa penemuan arkeolog yang gak masuk akal dan paling menyeramkan dan berikut ini adalah 4 penemuan arkeolog paling menyeramkan.

1. Kuburan Masal Bayi di Israel



Sebuah penemuan yang dapat dikatakan menyeramkan paling pertama berada di Israel, dimana tepatnya di sebuah pelabuhan Kuno Ashkelon ditemukan lebih dari 100 kerangka bayi. Sampai saat ini kabarnya penemuan tersebut masih menjadi suatu mister dan pertanyaan bagi para ilmuan di seluruh dunia terkait yang meninggal atau siapa sebenarnya yang melakukan pembunuhan hingga menyatukan semuanya pada satu tempat.

Baca : Serem! Inilah 4 Pohon yang Jadi Sarang Hantu

2. Mayat Vampir


Kita pasti sering melihat vampir pada sebuah film horor yah sob, tapi bagaimana jadinya jika ternyata vampir itu memang ada? Seperti yang ditemukan oleh seorang arkeolog, dimana arkeolog tersebut melakukan penggalian kuburan yang terletak di Kota Kaldus, Polandia dan kabarnya ia menemukan 14 kuburan yang diduga sebagai kuburan vampir.

Ia juga menambahkan jika dirinya bukan hanya menduga saja, ia mengatakan jika pada abad pertengahan orang-orang percaya akan adanya vampir dan saat itu juga mereka mencari cara untuk mencari penyembuhnya. Mayat yang diduga vampir tersebut dipenggal kepalanya dan ada pula yang dikubur menghadap kebawah atau ditindih dengan menggunakan sebuah batu berukuran besar.

3. Kaki Burung Moa


Burung Moa adalah jenis burung yang tidak terbang dan asli dari Selandia Baru, konon katanya burung ini bisa tumbuh hingga tingginya mencapai 3,6 meter dan berat 250 kg. Burung Moa juga merupakan burung herbivora dan burung ini telah punah karena Elang Haast yang juga telah punah  dan Suku Maori pada tahun 1500.

Baca : Mengerikan! Pria Pendukung Hubungan Sesama Jenis Ini Berujung Tragis

Kemudian pada tahun 1987 sebuah tim arkeolog yang saat itu tengah melakukan ekspedisi menjelajahi sebuah goa yang berada di Mount Owen, Selandia Baru menemukan sebuah kaki dengan kondisi daging dan kulit yang masih bagus seakan kaki hewan tersebut masih baru, tapi ternyata setelah dilakukan penelitian akhirnya mereka menyatakan jika ternyata kaki hewan yang ditemukan itu adalah kaki dari Burung Moa dan diperkirakan berumur 3300 tahun dan kabarnya kaki Burung Moa ini masih tersimpan dengan rapi.

4. Mumi Anak Kecil


Yang terakhir adalah penemuan mumi anak kecil, dimana pada tahun 1999, arkeolog menemukan sebuah benda yang sangat mengejutkan di Gunung Llullaillaco, Argentina. Mereka menemukan 3 mumi anak kecil yang dibiarkan membeku sampai mati saat melakukan ritual pengorbanan tua, Suku Inca. Kabarnya Ritual ini sering dilakukan oleh Suku Inca Kuno untuk menandai sebuah peristiwa penting atau untuk menangkis bencana alam.

Nah itulah tadi beberapa penemuan para arkeolog yang paling menyeramkan, pasti masih ada banyak sekali hal-hal aneh dan unik yang belum ditemukan dan semoga saja kedepannya makin banyak penemuan lagi yah sob dan jadikan semuanya untuk pengetahuan kita yah sob. Oke mungkin cukup sampai disini dulu untuk tulisan kali ini dan tunggu tulisan selanjutnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar