Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahaya! Jangan Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan
Apakah kalian ada yang tahan tidak makan selama berhari-hari? Rasanya hal itu sangat sulit untuk dilakukan yah, apalagi tubuh manusia yang sangat membutuhkan banyak energi, jangankan untuk bekerja untuk berjalan saja kita membutuhkan energi. Dengan makan maka energi kita akan kembali full dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, tapi tetap dengan asupan makanan yang baik untuk tubuh.

Makan memang menjadi hal yang paling penting bagi manusia dan makhluk hidup lainnya, tapi khususnya kita sebagai manusia yang konsumsi makanan setiap hari masih sering melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak kita sadari tapi sudah menjadi kebiasaan dan malah sering kita lakukan setelah makan.

Kedengarannya memang sepele, tapi ternyata dari hal yang sepele itulah yang bisa membahayakan kesehatan tubuh kita sendiri. Berikut ini adalah hal-hal yang sering kita lakukan setelah makan dan jika sudah membaca tulisan ini semoga saja kita semua bisa dapat merubah kebiasaan tersebut yah.

1. Tidur Setelah Makan

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan

Jangan langsung tidur setelah makan karena bisa membuat cairan dari hasil proses pencernaan mengalir ke arah yang berlawanan dan hal ini sangat tidak baik bagi kesehatan kita sendiri.

2. Langsung Merokok

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan

Kebiasaan para pria para perokok, biasanya mereka akan merasa ada yang kurang jika sesudah makan tidak merokok tapi ternyata hal ini sangat tidak baik bagi kesehatan, rokok yang mengandung zat lebih dari 60% penyebab kanker.

3. Jangan Langsung Mandi

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan

Jika kalian baru saja selesai makan jangan langsung mandi, karena bisanya proses pencernaan membutuhkan banyak energi serta aliran darah, tapi jika kalian langsung mandi dengan air hangat maka darah akan mengalir ke kulit untuk melepas panas dari air hangat yang kamu gunakan untuk mandi hal ini akan menyulitkan proses pencernaan. Dan jika kalian memang ingin langsung mandi lebih baik tunggulah 20-30 menit setelah makan.

4. Makan buah-buahan

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan

Banyak orang berpendapat bahwa buah-buahan sangat baik untuk dijadikan makanan penutup atau pencuci mulut. Buah-buahan membutuhkan waktu 20 menit untuk sampai ke usus. Hal ini termasuk cepat diabandingkan makanan berat lainnya.

5. Langsung Jalan-jalan

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan

Baca : Jangan Mandi Setelah Lakukan Kegiatan Ini!

Setelah makan lebih baik kamu tunggu sekitar 30 menit dan jangan jalan-jalan terlebih dahulu, sambil menunggu, kamu bisa menonton tv atau ngobrol dengan orang yang ada di dekat kamu. Jika kamu langsung jalan-jalan bisa menyebabkan gangguan pencernaan yang serius.

Nah itulah dia beberapa hal yang sebenarnya tidak baik untuk kita lakukan setelah makan, meski memang beberapa hal diatas rasanya sudah menjadi kebiasaan, tetapi semoga saja tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan yah, semoga bermanfaat.