Bahaya! Jangan Mandi Setelah Melakukan Kegiatan Ini

Bahaya! Jangan Mandi Setelah Melakukan Kegiatan Ini

Bahaya Mandi
Mandi menjadi salah satu aktifitas rutin setiap orang, dengan mandi membuat kita merasa segar dan bersih. Dengan mandi juga membuat kita terlindungi dari berbagai penyakit dan membersihkan kuman yang mungkin menempel pada tubuh kita karena aktifitas harian kita.

Biasanya orang akan langsung mandi jika sudah melakukan aktifitas yang cukup melelahkan, apalagi wanita, rasanya bagi seorang wanita tidak mandi bisa membuat kita merasa jijik dan malu jika keluar rumah, Tapi ada beberapa hal yang harus kita ketahui tentang mandi yang malah akan membahayakan tubuh kita.

Untuk hal itulah untuk postingan kali ini saya akan membagika beberapa bahaya mandi jika kamu mandi setelah melakukan kegiatan ini, langsung simak yu.

1. Mandi Setelah Beraktifitas


Jika kamu baru saja beraktifitas jangan langsung mandi untuk membuat badan kamu segar kembali, tetapi istirahatlah beberapa waktu dan biarkan keringat kamu mengering terlebih dulu. Jika kamu sering melakukan hal ini bisa mengakibatkan kurang darah dibagian dada dan hati.

2. Mandi Setelah Makan


Mungkin banyak yang belum tahu tentang tahu tentang hal ini, jika kamu mandi setelah makan bisa membuat pembuluh darah kamu mengembang dan mengulang kembali fungsinya. Perlu diketahui darah kamu akan fokus pada pencernaan jika kamu baru saja makan dan jika kamu langsung mandi bisa membuat pembuluh darah kamu mengulang kinerjanya dan hal ini bisa mengganggu pada sistem pencernaan.

3. Mandi Saat Demam


Biasanya ada beberapa orang yang melakukan hal ini, mereka mandi saat mereka sedang demam. Sebenarnya hal ini sangat tidak dianjurkan, tubuh kamu yang mengkonsumsi panas lebih dari 20%  dan kamu langsung mandi. Hal ini bisa membuat kamu mengalami suatu hal yang tidak di inginkan, mulai sekarang jangan lakukan kebiasaan ini yah.

Baca : Wajib Tahu! Inilah Efek Samping Dari Obat Untuk Tekanan Darah 

4. Mandi Setelah Mabuk

Dikutip dari hallosehat.com, mandi dalam pengaruh alkohol bisa menyebabkan tubuh memproduksi gula darah tinggi. Tapi semoga saja kalian bukan pemabuk yah jadi hal ini tidak perlu kamu khawatirkan.

Itulah beberapa bahaya jika kamu mandi setelah melakukan kegiatan diatas, hal ini dirasa sangat wajib untuk kamu ketahui agar kamu tahu waktu mandi yang tepat agar tubuh kamu tetap sehat dan terjaga.
Advertisement
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.