--> Skip to main content

Jangan Asal Foto di 7 Negara ini, Jika Tak Mau Berakhir di Bui

Dickyanyo.com - Jepret sana jepret sini rasanya sudah bukan hal asing lagi baki kita semuanya, apalagi jika kita tengah berlibur ke suatu tempat yang memiliki pemandangan indah, sudah dapat dipastikan kita tidak akan terlewatkan untuk mengabadikan moment tersebut dengan foto sana sini dan tentunya untuk update story kita juga.

Hampir semua orang akan melakukan hal yang sama dan anda juga tidak dapat berbohong jika tidak akan melakukannya. Mungkin rasanya sah-sah saja jika kita ingin memfoto suatu tempat tapi jangan salah dan jangan sampai asal foto begitu saja sob, ada beberapa negara yang memang melarang kita untuk berfoto dan jika kita tetap melakukannya, maka bersiaplah untuk mendapatkan hukuman atas ketidak menurutan anda dengan peraturan tersebut. Berikut ini adalah 7 negara yang gak boleh asal foto begitu saja dan jika anda melanggarnya, maka bersiaplah untuk masuk bui.

1. Jepang
Jepang menjadi salah satu tempat yang pastinya ingin kita kunjungi, karena disana memang ada banyak sekali pemandangan yang indah apalagi jika kita berbulan madu kesana, pasti seru banget yah gan. Tapi jangan salah, di Jepang kita tidak bisa sembarangan berfoto begitu saja, ada beberapa tempat yang dilarang untuk berfoto seperti kita memotret kuil dan patung tertentu, selain itu ada juga beberapa diantaranya yang tidak diperbolehkan di foto pada waktu-waktu tertentu, jadi anda jangan sembarangan foto-foto yah gan.

2. Inggris
Tak beda jauh dengan Jepang, namun untuk di Negara Inggris ini anda bisa memotret apa saja tetapi ada satu syarat yang harus kamu miliki untuk dapat memotret semuanya, yaitu izin khusus dan setelah anda mendapatkan izin khusus tersebut, anda bisa memotret apa saja.

Baca : Keren! 10 Cosplay Bayi Saat Tidur Ini Kelihatan Mirip Banget Sama Aslinya

3. Korea Utara
Tidak sedikit orang yang ingin datang ke Korea Utara, namun jika anda memang ingin datang kesana maka anda memerlukan seorang pemandu untuk menemani anda saat berlibur disana. Tanpa seorang pemandu, anda juga tidak bisa meninggalkan hotel, anda tidak bisa memotret tanpa seizin pemandu dan jika anda melanggarnya maka bersiaplah untuk dikenai denda dan bahkan bisa mendapatkan sesuatu yang lebih buruk dari denda.

4. Korea Selatan
Beda halnya dengan Korea Utara, jika di Korea Utara anda tidak bisa mengambil foto tanpa ijin pemandu, tapi untuk di Korea Selatan, anda tidak bisa mengambil foto wanita tanpa izin mereka meskipun di tempat umum. Jika anda melanggarnya maka anda akan dikenai denda 10 juta won atau sekitar Rp. 130 jutaan untuk kurs saat ini.

5. Uni Emirat Arab
Bukan hanya di negara-negara diatas saja yang melarang kamu untuk memfoto seenaknya, di Uni Emirat Arab (UEA) pun anda tidak bisa mengambil foto begitu saja apalagi jika anda mengambil foto di tempat-tempat terlarang dan jika anda melanggarnya maka anda bisa dikenai hukuman masuk bui tiga bulan dan denda $1.361 atau sekitar Rp. 20 jutaan untuk kurs saat ini.

6. Amerika Serikat

Baca : Sengaja atau Gak Sengaja Dibuat, Inilah Kreasi Bayangan Yang Sangat Menakjubkan

Amerika Serikat pun memiliki peraturan yang sama loh sob, jika kamu datang ke Amerika Serikat dan mengambil foto property tanpa izin dari pemiliknya maka kamu bisa mendapatkan masalah, untuk itu jika kamu memang ingin mengambil atau mengabadikan property disana, maka kamu harus meminta izin pada sang pemilik propertynya.

7. Red Light District, Amsterdam, Belanda
Untuk negara yang terakhiri ini adalah Belanda gan, kabarnya disini warga lokal sangat membenci wisatawan yang mengambil foto dari balik jendela dan jika kamu datang kesana membawa kamera pun, kamu bisa mendapatkan masalah dan bahkan kamera yang kamu bawa akan mereka buang dan kamu bisa sampai dipukuli juga loh, jadi jangan sembarangan yah gan.

Nah itulah tadi 7 Negara yang gak boleh sembarangan untuk mengambil foto, tapi rasanya dengan beberapa peraturan di negara diatas tadi bisa membuat kita untuk selalu meminta izin atau bertanya terlebih dahulu pada mereka tentang apa saja yang boleh di foto dan apa saja yang memang dilarang untuk di foto, semoga informasi diatas bisa menambah wawasan kamu yah gan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar