Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cukup 15 Menit! Inilah 15 Cara Unik Temukan Ratusan Ide Untuk Postingan Blog

Inilah 15 Cara Unik Temukan Ratusan Ide Untuk Postingan Blog
Hallo sahabat Anyo, Sebenaranya permasalah mencari ide untuk tulisan atau postingan ini sampai sekarang masih sering saya dapatkan dan bahkan terkadang saya tidak mendapatkan ide tulisan sama sekali. Namun disini saya akan coba membagikan cara untuk menemukan ide untuk membuat tulisan pada blog anda dan bahkan anda bisa menemukan ratusan ide untuk tulisan anda hanya dengan waktu 15 menit bahkan kurang.

Bukan untuk sombong atau coba mengajari, tapi dengan tulisan ini saya hanya ingin berbagi dari pengalaman saya hingga sampai saat ini. Memang saya pun sangat jarang dalam menulis di blog sendiri, tapi cara untuk menemukan ide ini sering saya gunakan ketika saya hendak menulis di website orang dan juga di blog saya sendiri.

Sudah penasaran dengan cara yang saya akan bagikan? Yasudah ayo langsung simak saja Inilah Cara Unik Temukan Ratusan Ide untuk Postingan Blog.

1. Rajin Membaca
Bukan hal yang mudah untuk membiasakan membaca, tapi jika anda ingin mendapatkan ide baru untuk postingan anda, maka rajinlah untuk membaca, meski awalnya terasa sangat sulit dan juga menyebalkan, tetapi jika sudah biasa, anda akan merasa nyaman dan dengan rajin membaca anda akan mendapat banyak sekali ide untuk membuat postingan baru untuk blog anda.

2. Menonton TV
Ketika anda merasa sudah sangat lelah dan tidak kunjung mendapatkan ide untuk membuat postingan baru, cobalah untuk pindah dari tempat duduk anda dan nikmatilah tontonan TV yang tersedia. Lihatlah beberapa film atau berita dan dengan begitu anda bisa menemukan sebuah ide baru untuk membuat postingan.

3. Mendengarkan Music
Dari berbagai macam sumber yang saya baca, kebanyakan Blogger biasanya sangat rajin mendengarkan music, dimana mereka yang sudah merasa lelah dengan memikirkan postingan baru dan baru, biasanya mereka akan mendengarkan musik sejenak, selain bisa menenangkan pikiran, anda juga bisa mendapatkan ide baru karena dengan music anda akan dibuat rileks.

4. Tulis Pengalaman Anda Sendiri
Jadilah diri anda sendiri dan cobalah buat postingan tentang pengalaman anda, karena dengan cara ini anda tidak perlu susah payah mencari ide untuk postingan terbaru anda. Anda hanya perlu mengingat pengalaman mana yang sekiranya akan bermanfaat untuk orang lain jika anda tuliskan.

5. Cek Sosmed
Dijaman yang semakin canggih ini semua orang saat ini rasanya sudah tidak bisa jauh-jauh dengan smartphone, nah jika anda sudah merasa mentok dan tidak mendapatkan ide baru, maka ceklah sosmed anda dan cobalah untuk masuk dalam grup tertentu, karena dengan cara seperti ini biasanya akan ada orang yang berbaik hati membagikan cara-cara mudah dan anda bisa jadikan hal ini untuk menjadi ide postingan pada blog anda.


6. Istirahat Sejenak
Semua sudah anda lakukan tetapi masih saja tidak mendapatkan ide baru. Jika hal ini terjadi, maka cobalah untuk beristirahat sejenak dengan minum teh atau kopi dengan angin sepoy-sepoy, bukan hanya membuat tenang, tetapi dengan cara ini biasanya ide baru akan muncul dengan sendirinya.

7. Bermain Game
Meskipun basic kita bukanlah seseorang yang jago dalam bermain game, tapi rasanya hal ini cukup ampuh bagi kita yang sedang kebingungan untuk mencari ide baru. Anda bisa bermain game seorang diri dengan Smartphone anda atau anda bisa ajak teman anda untuk bermain bersama. Setelah dirasa cukup, cobalah untuk kembali mencari ide dan biasanya ide itu akan mudah anda dapatkan.

8. Mandi
Masih belum mendapatkan ide baru? Mungkin bukan hanya pikiran anda yang butuh refreshing tetapi tubuh anda juga membutuhkannya dan anda bisa untuk mandi agar tubuh anda bersih dan juga wangi, setelah mandi biasanya badan anda akan menjadi segar serta pikiran juga, nah setelah itu anda bisa kembali mencari ide baru untuk membuat postingan pada blog anda.

9. Jangan Lupa Makan
Saking asiknya di depan PC/Laptop makan anda menjadi terabaikan, jika perut anda kosong biasanya otak itu akan sulit untuk berpikir. Coba deh anda makan di jam-jam tertentu agar perut anda dapat terisi serta anda bisa berpikir lebih fokus lagi.

10. Tidur
Mungkin anda sudah terlalu lama berada di depan layar PC/Laptop anda dan saatnya untuk anda tidur, jangan sampai waktu anda dihabiskan dengan berada di depan PC/Laptop, selian tidak baik untuk kesehatan, anda juga akan merasakan lelah khususnya pada bagian mata. Jadi cobalah untuk tidur dan istirahatkan mata anda beberapa jam.

11. Modifikasi Judul Orang
Bukan hal yang asing dengan cara yang satu ini, kebanyakan blogger juga pastinya melakukan cara ini. Jika anda sudah benar-benar tidak mendapatkan ide baru, coba anda modifikasi judul dari postingan orang lain. Misalkan "100 Cara Mencari Uang di Internet" lalu anda rubah menjadi "100 Cara Mencari Pasangan Hidup". Cara ini terbukti sangat ampuh sekali loh sob dan anda bisa coba untuk melakukannya.

12. Olahraga
Jika anda masih belum menemukan ide untuk membuat postingan baru, mungkin anda butuh berolahraga sejenak. Untuk menyehatkan badan anda, setelah itu anda bisa coba kembali untuk mencari ide baru untuk membuat postingan anda tapi jika anda sudah dalam keadaan tenang ya sob.

13. Kepoin Mantan
Waduh kenapa jadi ke kepoin mantan ya? Tapi rasanya hal ini cukup bagus loh, tapi jika anda belum menikah ya sob karena jika sudah menikah takutnya terjadi hal-hal yang gak diinginkan. Kepoin mantan juga terbukti cukup ampuh bagi saya, dimana saya bisa menuliskan tentang mantan atau bahkan bisa menuliskan suatu kenangan saat bersamanya, tetapi jika anda tidak mau melakukan cara yang sedikit aneh ini, lebih baik jangan ya sob, nanti malah bercucuran air mata karena inget mantan yang udah bahagia bersama orang lain disana hehhehe.


14. Tulis Kata Pertama
Jika semua cara sudah anda lakukan dan masih belum bisa menemukan sebuah ide baru, mungkin anda harus mencoba cara yang satu ini, dimana anda buat sebuah kata pertama dan biasanya dengan cara ini ide itu akan muncul dengan sendirinya. Cara ini juga sering saya lakukan dan bahkan sudah banyak tulisan yang saya buat dengan cara ini, dimana saya akan buat dengan kata pertama dan setelah itu kara lainnya akan mengikuti dengan sendirinya.

15. Manfaatkan Video Trending
Nah untuk yang terakhir ini saya rasa semuanya juga sudah tahu dan cara ini benar-benar ampuh sob, kalian hanya mencari video yang trending atau yang sedang populer, kemudian kalian bisa jadikan sebuah artikel untuk postingan blog anda, memang biasanya untuk postingan ini hanya akan naik jika masih populer tetapi cara ini bisa kalian gunakan jika kalian masih sama seperti saya hehehe.

Itulah dia sob cara untuk menemukan ide baru dan bahkan anda bisa mendapatkan ratusan ide baru untuk postingan blog anda, beberapa cara diatas mungkin hanya sebagian saja dan pastinya blogger lain masih memiliki cara ampuh lain untuk menemukan sebuah ide baru, tetapi cara diatas tadi anda juga bisa gunakan untuk menemukan ide-ide baru untuk postingan blog anda.

Menurut saya yang paling penting itu adalah rajin membaca sob, karena dengan membaca kita bisa menambah wawasan dan juga mendapatkan banyak ilmu dari membaca. Selain itu, anda juga bisa jadikan sebuah ide baru untuk anda bagikan pada orang lain, tapi dengan cara penyampaian anda sendiri. Yahhh mungkin kaya gitu aja sob, semoga bermanfaat ya. Saya Dicky Anyo dan sampai jumpa kembali di postingan selanjutnya.