Skip to main content

Cara Mudah Mengatasi Multitouch Error Saat Bermain PUBG Mobile

Smartphone Android menjadi salah satu hal yang mungkin sudah tak asing lagi bagi kita semua termasuk anak-anak. Untuk saat ini hampir semua orang memiliki Smartphone Androidnya masing-masing dan bahkan tak jarang juga kita lihat jika orang diluar sana lebih mementingkan Smartphonenya dibandingkan dengan keselamatannya sendiri.

Kali ini dickyanyo.com tidak akan membahas tentang hal tersebut, tetapi kali ini saya akan coba memberikan sebuah solusi bagi kamu semuanya yang suka bermain game dengan menggunakan Smartphone kesayangan kamu tersebut.


Sudah tak bisa dipungkiri jika saat ini Game Smartphone sudah sangat banyak sekali dan mungkin sudah sulit untuk menghitung semua game yang ada di dunia ini. Dengan berbagai macam game tersebut juga kita bisa menghibur diri sendiri setelah melakukan aktifitas seharian dan obat yang sangat tepat dari kelelahan tersebut adalah bermain game.

Meski hampir semua Smartphone saat ini mendukung semua game yang ada tetapi masih saja ada kendala yang pasti kamu rasakan, entah itu dari gamenya sendiri, tangan kamu atau mungkin dari Smartphonenya itu sendiri. Salah satu hal yang paling menyebalkan saat bermain game adalah dimana kita yang suka bermain perang bebas seperti PUBG Mobile dan terkadang touchscreen dari Smartphone kita tidak merespon atau bisa dikatakan error.

Baca : Cara Menjaga Nilai Asset Yang Anda Miliki

Kendala seperti ini sudah sering saya alami dan bahkan hampir setiap bermain PUBG Mobile pasti saya merasakannya sob, tapi tenang saja karena dalam tulisan ini saya bakalan berbagi tips untuk mengatasi permasalahan tersebut dan semoga saja dengan tips yang akan saya berikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kamu semuanya dan berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba.

Stabilkan Jaringan


Untuk yang pertama ini mengenai jaringan dari smartphone kamu nih sob atau sim card yang kamu gunakan, saat bermain PUBG Mobile kita diharuskan atau bisa dikatakan wajib untuk memiliki jaringan yang stabil dan jika tidak maka kita akan merasa touchscreen kita error, padahal hal itu dikarenakan oleh jaringan kamu sendiri. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa coba untuk berpindah tempat saat jaringan kamu tidak stabil dan carilah tempat yang benar-benar bisa membuat jaringan kamu stabil.

Kalibrasi Layar Smartphone


Baca : Susah Nabung? Coba Pakai Cara Jitu Ini Sob!

Jika masih merasakan hal yang sama, mungkin kamu harus mengkalibrasi layar smartphone kamu nih sob, semakin lama smartphone digunakan maka besar kemungkinan jika error pada touchscreen itu bisa terjadi dan kamu bisa coba untuk melakukan kalibrasi terlebih dulu dan coba rasakan perbedaannya deh.

Pasang Aplikasi MultiTouch Tester


Aplikasi yang sangat ringan dan juga kecil ini sangat berguna sekali buat kamu yang suka bermain PUBG Mobile dengan 4 jari nih sob, memang fungsi dari aplikasi ini hanya untuk mengetes apakah smartphone kamu dapat berfungsi dengan baik pada saat kamu menyentuh dengan banyak jari pada layar smartphone kamu dan dengan aplikasi ini juga saya jadi tahu jika hp saya ternyata ada Ghost Touch sehingga jika saya menggunakan 4 jari pada saat bermain PUBG Mobile maka Ghost Touch itu akan keluar, tapi beda hal lagi jika saya hanya menggunakan 2 atau 3 jari saja.

Selalu Gunakan Charger Original

Baca : Cara Mudah Atasi Download Tertunda di Play Store

Sangat mudah memang untuk kita yang sedang berada diluar dan kebetulan smartphone kita kehabisan baterai, karena diluar kita bisa meminjam charger miliki teman, sodara atau orang gak kamu kenal sekalipun. Tapi saya sarankan jangan pernah memakai charger yang bukan ori dari smartphone kamu sob karena dari pengalaman saya pribadi yang sering meminjam charger teman dan ternyata bukan ori, banyak permasalahan yang saya rasakan pada smartphone saya sendiri terutama pada bagian touchsreen. Nah itu dia sob cara mengatasi multitouch error, semoga saja bermanfaat dan berguna yah sob.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar