--> Skip to main content

Meminimalisir Aroma Tak Sedap pada Lemari Es

Munculnya aroma mengganggu yang kerap terasa dari dalam lemari es memang menjadi satu masalah yang banyak dihadapi para pengguna lemari es. Meski sudah banyak produk khusus yang bersifat mampu mengatasi aroma tidak sedap di dalam lemari es, tetapi tetap, menghindari penyebabnya menjadi cara paling tepat. Misalnya dengan memilih lemari es hemat listrik dan anti bakteri.


Beberapa Penyebab Lemari Es Bau

Aroma bau tidak sedap yang keluar dari dalam lemari es bisa disebebakan oleh beragam alasan. Pertama, karena sudah lama tidak dibersihkan. Seperti yang kita ketahui, lemari es harus dibersihkan rutin, minimal untuk mencairkan bunga es dan memastikan tidak ada kotoran di dalamnya. Sebagai tempat menyimpan makanan dan minuman, kondisi lemari es harus terus bersih.

Penyebab kedua bisa karena ada bahan-bahan makanan yang memicu munculnya bau seperti makanan yang telah kadaluarsa dan makanan yang memang memiliki aroma cukup kuat. Contohnya bumbu masakan, bawang, daun bawang, dan banyak lagi. Biasanya aromanya bisa menempel pada makanan ataupun minuman meski tidak saling bersentuhan.


Penyebab lain ialah karena terciptanya jamur serta bakteri. Terciptanya jamur atau pun bakteri bisa karena suhu lemari es yang tidak stabil atau mesinnya sudah tidak lagi berjalan baik. Selain itu bisa dikarenakan ada faktor lain seperti muncul dari makanan dan minuman yang memang mudah berjamur atau kondisinya tidak bersih.

Dimulai dengan Memilih Produk Lemari Es yang Tepat

Bagaimana cara meminimalisir muncul aroma semacam itu? Anda bisa mulai dengan memilih produk lemari es yang memiliki teknologi khusus. Seperti lemari es anti bakteri dari Panasonic yang dilengkapi filter pembersih khusus. Selain itu juga disempurnakan dengan penerapan teknologi econavi yang lebih ramah lingkungan sekaligus lebih hemat listrik.

Dengan lemari es yang sudah menggunakan teknologi canggih dan mengikuti kebutuhan masa kini, maka Anda bisa mengatasi beragam masalah yang umum terjadi dalam penggunaan lemari es. Produk berteknologi econavi pun memiliki sensor-sensor canggih yang membuat kinerjanya lebih efisien. Cocok bila Anda ingin mengurangi penggunaan daya listrik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar