--> Skip to main content

Terdeteksi Kanker? Selamatkan Kesempatan Memiliki Anak dengan Cara Ini!

Kanker merupakan penyakit yang sangat ditakuti oleh semua manusia terutama mereka yang memiliki resiko tinggi terkena penyakit ini. kanker selain mematikan juga membutuhkan treatment yang tak mudah. Dari beberapa tindakan operasi, kemoterapi hingga radiasi. Efek samping yang sering terjadi adalah rasa mual yang hebat, depresi, rambut rontok hingga matinya jaringan sehingga kulit menjadi hitam. Selain itu juga dilaporkan efek samping berkurangnya kesuburan organ reproduksi sehingga kesempatan untuk memiliki anak saat menjalani treatment kanker sangat kecil.

Terdeteksi Kanker? Selamatkan Kesempatan Memiliki Anak dengan Cara Ini!

Bagi Anda yang terdeteksi kanker namun ingin memiliki anak setelah sembuh dari penyakit ini, ada cara yang bisa dilakukan untuk tetap memiliki kesempatan yang sama seperti wanita sehat lainnya. caranya adalah dengan membekukan sel telur sehat sebelum Anda melakukan treatment untuk sel kanker. Proses pembekuan sel telur ini dimaksudkan sebagai cadangan sel telur baik yang nantinya bisa dicairkan kembali untuk melakukan pembuahan saat Anda sudah siap menjadi ibu. Dengan begitu, Anda tetap memiliki kesempatan untuk bisa punya anak meski telah melakukan serangkaian treatment untuk sel kanker yang juga ikut mematikan sel sehat.

Selain pembekuan sel telur, sperma sel pria juga bisa dibekukan jika Anda pria yang terdiagnosa sel kanker. Pembekuan sperma dan sel telur lebih banyak dipilih dibandingkan dengan pembekuan embrio jadi karena lebih sesuai dengan norma agama. Dengan memiliki sel sperma dan sel telur yang dibekukan, Anda juga akan lebih bersemangat dalam menjalani treatment kanker karena mengetahui ada kemungkinan untuk tetap bisa memiliki keturunan dengan pasangan.

Untuk bisa melakukannya, tentu bukan di sembarang rumah sakit atau fasilitas kesehatan. Memerlukan teknologi khusus yang hanya ada di klinik fertilitas tertentu seperti di Bocah Indonesia. Klinik fertilitas ini melayani pasien untuk membekukan sel telur dan sperma, hingga proses bayi tabung dalam usaha untuk memiliki keturunan. Didukung oleh tenaga medis ahli dari berbagai negara dan fasilitas penunjang tercanggih, kemungkinan Anda memiliki momongan akan semakin besar. Jangan tunggu lama untuk melakukannya, agar Anda bisa segera melakukan treatment kanker untuk bisa lekas sembuh seperti sedia kala.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar