Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Genset bagi Dunia Usaha dan Perkantoran

Anda pasti sudah familiar dengan yang namanya genset. Yap, genset sendiri adalah singkatan dari generator set. Genset adalah sebuah mesin atau perangkat yang terdiri dari pembangkit listrik atau generator, dengan mesin penggerak yang telah disusun menjadi satu kesatuan yang nantinya akan menghasilkan suatu tenaga listrik dengan besaran tertentu.


Mesin pembangkit listrik yang ada pada genset sendiri biasanya berupa sebuah motor yang akan melakukan pembakaran internal atau mesin diesel yang bekerja dengan menggunakan bahan bakar solar atau bensin sebagai penggerak utamanya. Generator atau penghasil listrik ini memiliki prinsip kerja, yaitu mengubah energi gerak atau kinetik menjadi sebuah energi listrik.

Terdapat 2 komponen utama yang ada pada genset, yaitu stator atau bagian diam dan rotor atau bagian yang bergerak. Rotor sendiri akan berhubungan dengan poros generator listrik yang berputar di pusat stator. Kemudian, poros generator listrik tersebut akan diputar dengan menggunakan daya yang berasal dari luar, seperti yang ada pada turbin air maupun turbin uap.


Genset sangat penting dimiliki terutama bagi dunia usaha dan perkantoran sebagai salah satu cadangan sumber daya listrik jika pasokan listrik tiba-tiba berhenti. Selain itu, hadirnya genset juga dapat membantu untuk menjadi suplai listrik jika penggunaan listrik melebihi kapasitas daya listrik yang dimiliki pada tempat usaha Anda saat itu.

Jika Anda belum memiliki genset ini, maka Anda pun dapat menyewa genset sebagai solusinya. Salah satu tempat yang menyediakan jasa sewa genset terpercaya adalah Sewatama. Sewatama merupakan perusahaan kelistrikan yang melayani berbagai pelayanan mulai dari persewaan genset hingga menyelesaikan semua masalah kelistrikan yang tengah Anda miliki.


Sewatama juga telah berpengalaman dalam urusan ini, apalagi Sewatama sudah berdiri sejak lebih dari 20 tahun yang lalu. Tentu saja, dengan pengalaman lebih ini maka hasil yang Anda dapatkan pun dijamin akan sangat memuaskan.

Langsung saja hubungi Sewatama untuk menyewa genset yang Anda butuhkan. Anda pun dapat melihat berbagai macam pelayanan lain yang tersedia di Sewatama melalui https://sewatama.com/id/ sekarang juga.