Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Hidup Sehat Sederhana yang Harus Kamu Tahu

Cara Hidup Sehat Sederhana yang Harus Kamu Tahu
Sahabat Anyo, apakah saat ini kalian sudah berusaha untuk hidup sehat? Sebenarnya hidup sehat itu tidak terlalu susah loh dan bahkan tanpa kamu sadar apa yang kamu anggap biasa ternyata itu adalah salah satu cara hidup sehat sederhana. Biasanya orang-orang memang tidak sadar dengan kebiasaan sederhana yang ternyata cara tersebut merupakan salah satu cara untuk hidup sehat.

Jika anda memang belum mengetahui atau tidak sadar dengan kabiasaan yang sederhan tersebut, dalam postingan kali ini saya akan coba membagikannya kepada anda, agar anda bisa tahu apakah benar cara hidup seperti biasa itu adalah salah satu dari cara hidup sehat sederhana. Mari kita simak baik-baik.

Mengurangi Makanan yang Berminyak dan Makanan Manis
makanan berminyak dicky anyo

Salah satu hidup sehat sederhana adalah dengan mengurangi makanan yang manis ataupun makanan yang berminyak. Nah biasanya tanpa kita sadari kita juga sering melakukannya bukan? Pasti adal satu hari dimana kamu tidak mengkonsumsi makanan yang berminyak atau makanan yang manis dan ternyata menurut dokter, hal ini adalah salah satu cara hidup sehat yang sangat sederhana.

Tetapi akan berbeda lagi ceritanya jika memang anda sudah melakukan kebiasaan ini sejak kecil, memang hal ini tidak perlua kita lakukan setiap hari, tapi memang ada baiknya untuk bisa mengurangi makanan yang berminyak dan juga makanan yang manis.

Minum Air Putih
Minum air putih

Rasanya sangat sulit sekali untuk kita menjauh dari yang namanya air, semua orang pasti membutuhkan air dan air ini adalah sumber kehidupan bagi kita. 90% dari tubuh kita mengandung cairan dan jika kita kekurangan cairan biasanya akan ada gejala suatu penyakit tertentu.

Tanpa kamu sadari kebiasaan minum air putih ini ternyata salah satu cara hidup sederhana dan jika kalian sudah tahu tentang hal ini lebih baik kalian mencoba untuk lebih memperbanyak minum air putih dan mengurangi minuman-minuman manis.

Olahraga
olahraga dicky anyo

Bagi seorang pekerja, biasanya olahraga seperti lari atau yang lainnya tak pernah mereka lakukan. Tapi ada kalanya bagi para pekerja merasa kelelahan dengan pekerjaan mereka, apalagi bagi anda yang mungkin bekerja cukup keras seperti kuli. Untuk seorang pekerja kuli secara tak sadar mereka akan berolahraga setiap hari karena memang pekerjaannya yang berat.

Tetapi berbeda dengan anda yang mungkin bekerja duduk di depan PC/Laptop, sekali-sekali anda harus keluar dan berolahraga untuk menjaga kesehatan anda sendiri, karena sehat itu mahal sob.

Makan Buah dan Sayuran
buah-buahan dan sayuran

Semua dokter yang ada di dunia ini pasti akan selalu menyuruh kita untuk mengkonsumsi buah dan sayur, semua ini demi kesehatan tubuh kita, selain itu buah dan sayur juga sangat baik bagi tubuh dan pencernaan kita.

Bahkan ada beberapa buah dan sayur yang memiliki rasa tidak enak namun manfaatnya sangat baik bagi tubuh kita, nah buat kalian semua jangan makan daging setiap hari, cobalah untuk konsumsi buah dan sayur atau bisa juga kolaborasikan dengan memasak daging dengan sayuran.

Baca : Benarkah Air Kelapa Berbahaya?

Istirahat yang Cukup
istirahat yang cukup dicky anyo

Istirahatlah yang cukup demi mengembalikan tenaga anda yang habis dipakai untuk bekerja, selain tenaga, bagian tubuh yang lain juga memerlukan istirahat sob, meskipun kalian mungkin dituntut untuk bekerja sekeras mungkin tapi jangan sampai kalian kekurangan istirahat.

Tapi mungkin untuk yang satu ini pasti kalian juga akan merasa kelelahan dan pastinya akan langsung istirahat, karena mana mungkin dalam seminggu, anda hanya tidur satu hari hehehe.

Jaga Kebersihan Tubuh dan Lingkungan
jaga kebersihan tubuh dicky anyo

Mana mungkin sih kamu sampai lupa untuk membersihkan diri, kecuali orang yang sudah kehilangan akal sehat ya sob. Menjaga kebersihan ini sangatlah penting sob, dengan menjaga kebersihan kita bisa mencegah penyakit yang akan menghampiri diri kita.

Selain kebersihan tubuh, anda juga perlu untuk membersihkan lingkungan anda, atau tempat anda tidur, bekerja atau tempat apa saja yang selalu anda gunakan, jagalah kebersihannya agar si kuman jahat itu gak bakal berani diam di tempat kamu tidur, bekerja atau nongkrong hehe.

Sebenarnya cara hidup sehat diatas adalah cara yang tanpa kita sadari kita juga melakukannya, tapi jika saat ini anda sudah tahu, maka lakukanlah terus karena menjaga kesehatan itu bukan untuk orang lain, tetapi untuk diri anda sendiri dan jika anda sudah terbiasa dengan hidup sehat, maka ajarilah orang-orang disekitar anda untuk hidup sehat juga.

Ingat!!! Sehat itu mahal dan akan jauh lebih mahal jika anda sudah sakit, karena biasanya memerlukan biaya yang tidak sedikit, maka dari itu lebih baik untuk menjaga daripada mengobati, semoga bermanfaat dan semoga anda selalu dalam keadaan sehat. Saya Dicky Anyo dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.