--> Skip to main content

√ Aneh tapi Nyata! Inilah 7 Hujan Paling Aneh di Dunia

Dickyanyo.com - Biasanya atau normalnya hujan adalah suatu proses jatuhnya rintik air dari langit yang turun ke bumi, akan tetapi pada faktanya tidak selalu berjalan mulus seperti teori fisika, fenomena hujan unik atau bisa disebut aneh pernah terjadi di beberapa belahan dunia, dalam beberapa kasus pernah terjadi hujan yang cukup unik karena hujan tersebut bukan menurunkan air dari langit tapi menurunkan benda-benda yang tidak lazim.

√ Aneh tapi Nyata! Inilah 7 Hujan Paling Aneh di Dunia

Meski terdengar aneh dan tidak mungkin terjadi namun kenyataannya hujan tersebut pernah terjadi loh sob dan berikut ini adalah hujan paling aneh dan unik yang pernah terjadi.

Hujan Laba-laba

Hujan Laba-laba

Pada 6 April 2007 ribuan laba-laba jatuh menghujani dataran provinsi Salta, Argentina. Beberapa orang yang sedang mendaki gunung Sanber Nardo kaget Ketika menemukan tanah di sekitar daerah tersebut diselimuti laba-laba berbagai warna dan bahkan ukuran mereka pun bermacam-macam, para pendaki menceritakan bagaimana matahari hampir tertutup oleh jaring laba-laba jenis Arkan Ida. Fenomena ini disebabkan karena laba-laba jenis Arkan Ida sedang melakukan migrasi dengan cara naik ke pepohonan dan kemudian melompat dengan menggunakan jaringnya sebagai parasut.

Hujan Darah

Hujan Darah

Pada tahun 2008 dianggap sebagai tahun kesialan bagi warga La Sierra, Kolombia pada tahun itu turun air berwarna merah seperti darah yang dianggap warga adalah tanda bahwa Tuhan marah. Namun tidak ada yang tahu bagaimana fenomena alam yang aneh tersebut bisa terjadi, setelah sebagian sampel air berwarna merah itu dibawa ke pihak berwajib ternyata memang benar kalau air merah itu adalah darah yang dipercaya berasal dari mikroorganisme yang mati.

Baca : Gak Masuk Akal! Inilah 4 Penemuan Arkeolog Paling Menyeramkan

Hujan Kecebong

Hujan Kecebong

Pada Juni 2009 lalu penduduk Ishikawa Jepang dikagetkan dengan hujan yang tiba-tiba datang dan lebih mengagetkannya lagi ternyata yang jatuh dari langit bukanlah air melainkan ratusan kecebong yang jatuh dari langit, kabarnya sampai sekarang fenomena ini masih belum terjawab karena menurut laporan warga saat itu, tidak ada angin puting beliung ataupun hal lain yang bisa mengangkat kecebong tersebut ke langit.

Hujan Bangkai Burung

Hujan Bangkai Burung

Pada bulan Maret 2010 lebih dari 100 burung jalak jatuh dari langit dalam keadaan mati, namun tidak ada yang tahu pasti mengapa ratusan burung jalak itu bisa mati dan berjatuhan, selain itu abcnews juga pernah melaporkan fenomena hujan aneh terjadi di Arkansas, Amerika pada tahun 2012 lalu di mana ribuan bangkai burung hitam berjatuhan dari langit. Dari sekian banyak fakta yang terjadi beberapa spekulasi menyebutkan bahwa hujan burung semacam itu terjadi akibat adanya segerombolan burung yang terkena badai.

Hujan Cacing

Hujan Cacing

Penduduk di Denison, Amerika Serikat sempat dikagetkan dengan cacing-cacing yang jatuh dari langit seperti hujan. Cacing-cacing tersebut jatuh dari langit dengan gumpalan-gumpalan yang banyak, tidak ada yang tahu dari mana mereka berasal. Namun orang percaya sebelum hujan cacing terjadi Mereka melihat semburan air dari tempat yang tak jauh dari kota tersebut.

Hujan Ikan

Penduduk di tepi Danau Elite dikagetkan dengan fenomena hujan ikan yang jatuh dari langit, ratusan ikan kecil putih jatuh dari langit dengan jumlah yang cukup banyak. Beberapa ikan yang saat itu jatuh dari langit ditemukan masih hidup, hal tersebut cukuplah aneh karena kabarnya tempat tersebut jauh dari pantai.

Hujan Daging

Hujan Daging

9 Maret 1876 kota kecil di Kentucky dijatuhi hujan daging, daging-daging tersebut berukuran antara 2 hingga 4 inci. Awalnya mereka mengira daging-daging yang jatuh tersebut adalah daging sapi, namun setelah dicicipi bakso daging tersebut lebih mendekati daging kambing dan daging rusa. Di situs Wikipedia disebutkan bahwa fenomena yang dikenal dengan kentang cimit shower masih belum bisa dijelaskan dengan pasti hingga sekarang.

Itulah tadi hujan paling aneh yang pernah terjadi, memang sangat sulit untuk dijelaskan bagaimana semua itu bisa terjadi, namun semuanya mungkin sudah menjadi kehendak yang maha kuasa yah sob. Semoga tulisan ini menambah wawasan kalian semuanya yah.
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar