Pria Bisu Ini Sering Dihina dan Direndahkan, Gak Nyangka Ia Nekat Lakukan Hal Seperti Ini

Pria Bisu Ini Sering Dihina dan Direndahkan, Gak Nyangka Ia Nekat Lakukan Hal Seperti Ini

Pria Bisu Ini Sering Dihina dan Direndahkan, Gak Nyangka Ia Nekat Lakukan Hal Seperti Ini
Sahabat Anyo, Jangan pernah menghina orang lain dengan keterbatasan mereka, karena bisa saja orang yang sering kalian hina bisa menjadi malapetakan atau menjadi malaikat penolong kalian juga. Sama seperti kisah seorang pria bisu berikut ini, ia sering sekali mendapat hinaan dan juga direndahkan sampai ia nekat lakukan hal tak terduga.

Sebut saja namanya Lion, ia memang memiliki keterbatasan sejak lahir, ia bisu tidak bisa berbicara tetapi ia masih bisa mendengar dengan baik. Lion adalah salah satu orang yang sangat peduli dengan lingkungan, oleh sebab itu ia membuka usahanya sendiri dengan mendaur ulang sampah-sampah yang memang bisa di daur ulang kembali.

Lion memiliki seorang tetangga suami istri yang bernama Rian dan Rina, mereka sudah 2 tahun menikah dan saat ini Rina tengah hamil tua. Rian sangat terlihat mencinta Rina, ia setiap hari akan mengajak istrinya berjalan-jalan demi kelancaran saat nanti melahirkan.

Saat siang menjelang sore, Rian dan Rina kembali berjalan-jalan dan saat mereka melewat Lion yang sedang membereskan sampah daur ulangnya, mereka terlihat sangat jijik dan bahkan mereka juga sering menghina Lion dengan pekerjaannya yang sangat kotor.

Lion yang mendengar semua hinaan mereka hanya diam sambil tersenyum saja, ia tak pernah merasa sakit hati meski sering dihina dan direndahkan. Beberapa jam kemudian Rian dan Rina kembali pulang, namun saat melewati rumah Lion mereka melihat sampah didepannya dan dengan kasarnya Rian langsung menendang sampah tersebut ke arah Lion.

Pria Bisu Ini Sering Dihina dan Direndahkan, Gak Nyangka Ia Nekat Lakukan Hal Seperti Ini
Sambil berkata bahwa ia sangat jijik dan mengingatkan Lion untuk tidak menyimpan sampah dimana saja, memang saat itu sebenarnya Lion kehabisan tempat dirumahnya dan tanpa sengaja ia menyimpan beberapa tumpukan sampah tepat dipinggir jalan.
Padahal masih bisa lewat dengan leluasa kok, tapi mungkin karena memang kebiasaan Rian sering menghina jadi sampai melakukan hal yang seharusnya tidak ia lakukan.

Pagi harinya Rian dan Rina kembali berjalan-jalan dan dari kejauhan, Lion sudah memberikan senyuman kepada mereka berdua, maksudnya sih mau menyapa cuma karena ia tak bisa berbicara sehingga ia hanya senyum saja.
Pria Bisu Ini Sering Dihina dan Direndahkan, Gak Nyangka Ia Nekat Lakukan Hal Seperti Ini

Tapi siapa sangka, Rian yang melihatnya malah kembali menghina Lion dan mengingatkan untuk tidak bersikap seperti demikian dan banyak sekali kata-kata kasar yang ia keluarkan untuk Lion. Tetapi Lion hanya diam dan masih tetap dengan senyumannya.

Sampai suatu hari sebuah kejadian yang tak terduga terjadi, dimana saat itu Rian yang sedang bekerja dan Rina yang sedang menyiram tanaman di depan tiba-tiba air ketubannya pecah dan ia menjerit kesakitan, saat itu Lion tahu bahwa Rian sedang bekerja dan ia langsung menghampiri Rina.

Setelah melihat Rina yang kesakitan, Lion kemudian bergegas mengambil sepeda roda tiga miliknya dan ia langsung membantu Rinda dengan menggendongnya dan menaikannya ke sepeda miliknya. Dengan hati-hatinya Lion membawa Rina ke rumah sakit terdekat dan untung saja rumah sakit tidak begitu jauh dari rumah mereka.

Baca : Pria Ini Rela Tinggalkan Gaji Besar Hanya Untuk Berjualan Bakso?

Hanya butuh beberapa menit saja mereka sudah tiba di rumah sakit dan untungnya saat itu ada Lion yang membantu Rina sehingga Rina bisa melahirkan dengan selamat dan bayinya yang juga sehat. Tak lama setelah itu Rian datang dan tadinya memakin Lion, tapi setelah suster menjelaskan bahwa Lion lah yang membawa Rina ke rumah sakit, Rian langsung tertunduk malu.
Pria Bisu Ini Sering Dihina dan Direndahkan, Gak Nyangka Ia Nekat Lakukan Hal Seperti Ini

Rian juga meminta maaf atas semua sikapnya dan ia sangat berterimakasih telah membantu istrinya, Rian benar-benar merasa menyesal telah bersikap tidak baik pad Lion. Tapi berkat kejadian tersebut akhirnya mereka menjadi tetangga yang rukun dan bahkan mereka juga sering ngopi bersama dan santai bersama, meskipun Lion bisu tapi mereka berdua dapat mengerti dengan apa yang dibicarakan oleh Lion dengan bahasa isyaratnya.

Sudah ku bilang jangan sampai menghina orang lain, mau itu yang memiliki keterbatasan atau yang memiliki kelebihan atau yang normal seperti kita, hidup itu harus bisa rukun dengan sesama sob, karena manusia itu makhluk sosial dan kita saling membutuhkan satu sama lain, semoga dengan tulisan ini bisa membuat kita sadar akan betapa pentingnya hidup rukun dan damai itu. Saya Dicky Anyo dan sampai jumpa kembali di postingan selanjutnya.
Advertisement
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.