Skip to main content

Lihat Cowok Makan Disamping Mobilnya, Cewek Ini Malah Lakukan Hal Tak Terpuji Kaya Gini

Inspirasi Kehidupan
Jangan sampai deh kalian hina orang lain apalagi orang itu tidak melakukan hal-hal aneh pada kalian, karena bisa saja orang itu membantu kalian tanpa kalian sadari. Seperti yang kejadian cewek dan cowok berikut ini.

Sore itu cewek bernama Mina (samaran) baru saja pulang kantor dan ia pun keluar dari kantornya dan mendekati mobilnya, tapi saat ia mendekati mobilnya ia melihat seorang cowok yang sedang makan disamping mobilnya. Mina sempat bertanya-tanya dalam benaknya "Apa sih yang cowok itu lakuin disamping mobil gue lagi". Udah tau cowok itu lagi makan dan cowok itu juga gak nyentuh mobilnya sama sekali.

Entah datang angin dari mana, si mina langsung nyamperin tuh cowok dan langsung marah-marah sama cowok itu dengan nada yang sangat tinggi. "Eh loe ngapain disitu? Tar mobil gue lecet loe mau tanggung jawab?".

Inspirasi Kehidupan

Tapi sayang sekali kemarahannya itu sia-sia percuma saja, si cowok yang sedang asik makan itu tak menghiraukan mina yang sedang marah-marah kepadanya dan ia melanjutkan makannya. Tapi sayang mina yang saat itu merasa tak dihargai meski sudah bernada tinggi pun langsung mengambil makanan itu cowok dan langsung membuangnya.

Mina : Loe tuh ya gak punya kuping apa? Gue ini ngomong sama loe, awas aja kalau mobil gue sampe lecet-lecet gue abisin loe.

Cowok : ......!!!

Inspirasi Kehidupan

Cowok itu hanya diam dan tak mengatakan apapun, kemudian si mina pergi dengan mobilnya dan nginjek gas sekuat tenaganya sampa-sampai mobilnya mau stand up comedy, eh maksudnya stending. Cowok itu tak menyangka jika cewek secantik mina berkata sangat kasar dan sangat emosian.

Cowok itu pun melangkahkan kaki untuk pergi tapi baru satu langkah ia melihat dompet yang sepertinya milik mina, meski ia tadi di maki oleh mina, ia ingin mengembalikan dompet milik mina dan saat ia cari nomer hp mina, ternyata tidak ada sama sekali didalam dompetnya yang tertulis nomer hp mina.

Lama berpikir sampai akhirnya cowok itu membawa pulang dulu dompetnya dan ia berniat akan mengembalikan nya esok hari. Keesokan harinya cowok itu sudah standby di tempat kemarin ia dimaki oleh mina dan sekian jam menunggu sampai akhirnya mina pun datang dengan mobil yang sama seperti kemarin.

Mina turun dari mobil dan kemudian mina melihat cowok yang kemarin lagi, tapi karena saat itu si cowok yang sedang memegang dompet miliknya, mina langsung bertanya.
Mina : Kenapa dompet gue ada di loe?

Cowok : Iya lah orang kemarin itu dompet mbak jatuh, kemudian saya ambil, tapi waktu saya cari nomel telpon mbak di dompet ini ternyata gak ada, yaudah saya tunggu lagi aja disini.


Sambil menjawab pertanyaan dari mina cowok itu juga mengembalikan dompetnya dan mina sangat tak percaya jika ternyaa isi dompetnya masih utuh dan sama sekali tidak ada yang berubah posisi dalam dompetnya. Mina juga mengambil sejumlah uang dan memberikan kepada cowok itu sebagai tanda terimakasih nya.

Mina : Karena loe udah balikin dompet gue, jadi terimalah ini sebagai imbalannya.

Cowok : Sorry mbak, gak usah lebih baik mbak simpen aja lagi uangnya karena saya ikhlas ko.

Mina : Sombong banget sih loe, hari ini gini kagak butuh uang? Hello...

Inspirasi Kehidupan

Cowok : Saya memang butuh uang mbak, tapi seenggaknya saya tau bagaimana cara bersikap sopan dan tau cara mengucapkan terimakasih pada orang lain.
Oh iya, kemarin saya hanya duduk disamping mobil mbak dan saya sama sekali tidak menyentuh mobil mbak, kemarin saya hanya duduk dan makan saja karena tempat di samping mobil mbak ini teduh.

Kalin ini bukan mina yang pergi, tapi cowok itulah yang langsung pergi setelah berkata demikian. Disisi lain, Mina merasa sangat malu dan merasa salah karena kemarin ia melakukan hal yang seharusnya tidak ia lakukan pada cowok itu, tapi dengan kejadian tersebut Mina berubah sangat drastis dan bahkan mina juga menjadi cewek yang sangat baik, ramah dan juga sopan.

Mungkin dari sedikit kisah Mina ini bisa membuat kita sadar agar kita tidak merendahkan orang lain, semoga menginspirasi kita semua yah sob dan jangan sampe deh kalau harus hina orang lain kaya gitu. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar