Skip to main content

Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Dengan Foto Pribadi

Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Dengan Foto Pribadi
Sahabat Anyo, Ingin membuat stiker sendiri di WhatsApp tapi gak tau caranya? Kali ini saya akan coba bagikan cara paling mudah untuk membuat stiker custom atau stiker buatan kita sendiri untuk aplikasi WhatsApp.

Buat kalian yang mungkin belum tahu dengan aplikasi WhatsApp saya akan jelaskan sedikit, aplikasi WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang memudahkan kita untuk mengirim pesan singkat pada keluarga, saudara atau teman. Dengan aplikasi WhatsApp ini kita akan mudah untuk memberikan kabar pada orang-orang yang kita sayang, sama seperti halnya dengan SMS tetapi untuk aplikasi WhatsApp ini kita tidak perlu menggunakan pulsa karena kita hanya perlu terhubung dengan internet dan kita sudah bisa menggunakannya. Bagaimana, sangat bagus sekali bukan?

Tapi rasanya anda semua sudah tahu dengan aplikasi WhatsApp ini, karena memang saat tulisan ini dibuat sudah ada 79.552.363 orang yang mengunduh aplikasi WhatsApp.

Karena beberapa minggu lalu WhatsApp mengeluarkan versi terbarunya dan untuk versi terbaru ini kita bisa mengirimkan stiker saat kita chatting dengan orang yang kita sayang, selain itu kita juga bisa membuat stiker kita sendiri dengan menggunakan foto pribadi atau gambar yang sudah kita desain sendiri. Wah asik sekali yah.

Nah untuk cara membuat stiker sendiri dengan foto pribadi atau gambar sendiri itu mudah banget sob, dan berikut caranya.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri 


Bahan-bahan :

Ada beberapa bahan yang bisa kita gunakan untuk membuat stiker dengan foto pribadi sob, untuk bahan-bahannya sendiri anda bisa lihat detailnya berikut ini.

  • 3 Foto/Gambar dengan format PNG / tanpa latar belakang
  • Aplikasi Stiker Pribadi untuk WhatsAp, bisa download disini
  • Eksekusi
Note:
Siapkan 3 foto atau gambar anda yang akan dijadikan stiker dan jika foto atau gambar anda memiliki latar belakang, anda bisa menghapusnya terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi 
  • PicSay Pro
  • PicsArt
  • Penghapus Latar Belakang (Background Eraser)
  • Atau aplikasi edit apapun yang biasa kalian gunakan
Langkah-langkah :

1. Jika 3 Foto atau Gambar sudah anda siapkan maka anda tinggal buka aplikasi Stiker Pribadi untuk WhatsApp kemudian akan terlihat foto yang tadi sudah kalian edit sebelumnya dengan format PNG.
Kemudian kalian pilih 3 foto atau gambar tadi seperti gambar dibawah ini.

2. Nah jika langkah diatas sudah kalian lakukan atau sudah kalian tambahkan foto atau gambar tadi, kalian bisa langsung deh cek di aplikasi WhatsApp dan kalian bisa langsung kirim stiker yang baru saja anda buat ke orang yang kalian sayang hehehe.


Nah itu dia sob cara mudah membuat stiker sendiri untuk WhatsApp kita, bagaimana sangat mudah sekali bukan? Anda bisa menggunakan smartphone anda atau bisa juga menggunakan Photoshop untuk edit foto atau gambarnya agar lebih detail dalam mengeditnya.

Semoga mudah dipahami dan dimengerti ya sob, jangan sampai lupa untuk gunakan foto tanpa latar belakang, karena jika ada latar belakangnya sih sulit dan juga untuk formatnya png ya sob.

Jika da tambahan lain bisa berikan komentar anda di kolom komentar yang sudah tersedia, jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf, semoga membantu dan bermanfaat hehehehe. Saya Dicky Anyo dan sampai jumpa kembali di postingan selanjutnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar