Mengapa Anda Harus Menggunakan Top Level Domain (TLD) ?

Mengapa Anda Harus Menggunakan Top Level Domain (TLD) ?

Kelebihan dan Kekurang Top Level Domain
Sahabat Anyo mungkin anda pernah bertanya, Mengapa harus memakai domain TLD? Pertanyaan ini juga sempat saya tanyakan pada orang-orang yang sudah lebih dulu membangun Blog dan dari jawaban mereka hanya mengatakan, supaya Blog anda lebih mudah untuk dikenal oleh orang lain.

Apakah jawaban ini salah? Sampai akhirnya saya mencoba mencari jawabannya sendiri dan ternyata memang jawaban itu tidak salah sob, memang benar adanya. Jika bloga anda menggunakan Top Level Domain (TLD) maka lambat laun blog anda akan dikenal oleh banyak orang, ya meski memang harus mulai dari 0 untuk membangunnya, untuk membuat Blog anda diingat oleh orang lain tanpa harus anda paksa terlebih dahulu.

Dari situlah saya memutuskan untuk membeli Domain dengan nama saya sendiri dan nama kesukaan saya yaitu dickyanyo. Memang sih saat perubahan ini saya merasakan ada sebuah penurunan drastis tetapi lambat laun kembali normal seperti biasa dan ada rasa bangga tersendiri loh sob.
Setelah beberapa hari saya menggunakan domain ini akhirnya saya menemukan beberapa alasan untuk menggunakn domain TLD dan dengan tulisan ini saya akan coba bagikan beberapa alasan "Mengapa anda harus menggunakan domain TLD".

Mudah Diingat Orang

Seperti yang sudah saya katakan diatas jika anda menggunakan domain TLD maka lambat laun akan banyak orang yang mengingatnya, apalagi jika nama domain anda benar-benar familiar di mata orang-orang dan pastinya akan banyak orang mengingat dengan mudahnya.

Selain itu, domain TLD juga merupakan sebuah alamat yang menuju rumah anda dan jika anda masih menggunakan Subdomain seperti .blogspot.com atao wordpress.com, berarti ada masih ngontrak disana, tetapi jika anda sudah memiliki domain TLD maka anda sudah memiliki alamat rumah sendiri, walaupun anda masih menggunakan Blogger untuk aktifitas blogging.

Adanya Kepuasan Tersendiri

Dari pengalaman saya sendiri saat masih menggunakan subdomain, saya merasa sangat risih dan juga malu jika akan promosikan blog saya entah itu melalui Facebook atau sosial media lain, selain itu saya juga sangat merasa malas untuk membuat sebuah postingan baru.

Tetapi semua berubah ketika saya sudah menggunakan domain TLD, saya merasa memiliki kepuasaan tersendiri, memiliki tanggung jawab untuk membuat postingan baru dan tidak lagi malu jika akan mempromosikan Blog saya sendiri.

Menumbuhkan Rasa Percaya Pengunjung

Ketika anda sudah memiliki blog dengan Top Level Domain, maka secara tidak langsung anda juga akan membuat para pengunjung anda percaya degan blog anda, selain itu para pengunjung juga akan menganggap blog anda salah satu blog profesional.

Baca : Cara Mendapatkan Uang 1 Juta Pertama Dari Internet

Biasanya orang akan beranggapan buruk jika kita masih menggunakan subdomain dan para pengunjung juga merasa tidak percaya dengan setiap artikel yang ada dalam blog anda, maka jika anda saat ini sudah menggunakan top level domain, hal-hal buruk ini akan berubah dengan sendirinya, tetapi perlu usaha juga sih hehehe.

Membuat Anda Semakin Semangat

Sama seperti yang saya katakan diatas, jika anda menggunkan top level domain, anda akan merasa sangat semangat untuk konsisten dalam membuat postingan setiap harinya, entah mengapa hal ini juga saya rasakan ketika menggunakan top level domain.

Saya sempat membaca dari blognya Mas Gani Sebastian, klikmania.net. Awalnya saya tidak percaya dengan beberapa alasan beliau yang dituliskannya pada postingan Kelebihan dan Kekurangan Top Level Domain, tapi ternyata semua itu benar adanya dan saat ini saya merasakannya sob.
Memang benar menurut orangtua yang selalu berkata "Kamu harus mencobanya terlebih dulu dan setelah itu, kamu baru akan merasakannya".

Memang menggunakan top level domain itu ada kekurangan dan juga kelebihannya, tetapi semua kekurangan itu akan terselesaikan jika kita sudah tekun dan konsisten untuk selalu update postingan terbaru agar rank blog anda semakin naik heheh dan untuk lebih lengkapnya anda bisa kunjungi kelebihan dan kekurangan menggunakan top level domain dari postingannya mas Gani.

Anda bisa langsung mengunjunginya secara langsung untuk lebih mengetahui kekurangan dan kelebihannya sob, selain itu beberapa tulisan diatas adalah pengalaan saya sendiri walaupun masih belum lama menggunakan top level domain, tapi saya sudah merasakan hal-hal tersebut, tetapi untuk lebih jauhnya saya belum bisa menuliskannya karena masih perlu waktu untuk bisa merasakan semuanya, sama seperti ketika kita mendekati orang yang kita cinta, semuanya butuh proses sob.

Jika ada kesalahan dalam penulisan atau penilaian saya, bisa berikan komentar dikolom yang sudah disediakan, disini saya hanya ingin berbagi dengan anda semuanya yang mungkin saat ini masih merasa bingung untuk menggunakan top level domain atau tidak, semoga saja bisa membantu permasalahan anda dan kebingungan anda ya sob. Saya Dicky Anyo dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.
Advertisement
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.