Youtube Akan Gandakan Iklan di Awal Video

Youtube Akan Gandakan Iklan di Awal Video

Youtube Gandakan Iklan di Awal Video
Dickyanyo.com - Apakah benar Youtube akan menggandakan iklan di awal video? Dari Blog resmi Youtube mengumumkan bahwa akan ada perubahan tentang tayangan iklan di awal video, perubahan ini akan dimulai dari Desktop, Aplikasi Mobile dan TV. Gandakan iklan di awal video membuat para penonton kecewa, namun Youtube menyampaikan dengan menayangkan iklan ganda (Dua Iklan) di awal video akan mengurangi iklan yang muncul ditengah-tengah video panjang, Youtube sendiri berestimasi iklan ditengah video akan berkurang hingga 40% karena dengan iklan ini membuat para pengguna Youtube merasa terganggu.

Kabar ini mungkin menjadi kaar buruk bagi para pengguna Youtube khususnya, mereka yang berpindah dari TV ke Youtube untuk mengurangi tayangan iklan, tapi dengan rencan Youtube seperti ini membuat sedikit kecewa pra pengguna Youtube. Tetapi, pengguna yang menguji fitur baru dari Youtube akan diberi pilihan untuk menonton kedua iklan sebelum videonya diputar atau melewatkannya.

Akan tetapi kabar ini menjadi kabar baik bagi para pengiklan Youtube, dimana Youtube mengatakan terjadi peningkatan iklan di awal video dan pastinya hal ini akan menguntungkan para pengiklan. Selain memasang iklan ganda di awal video, Youtube juga seolah memaksakan para penonton untuk menonton iklan yang tidak bisa dilompati (Iklan Non-skippable) bagi para kreator Youtube. Mungkin dengan fitur baru ini akan menguntungkan bagi kreator juga, sehingga bisa menambah penghasilan yang lebih tinggi dari biasanya.

Kebijakan baru Youtube kali ini rasanya sangat menguntungkan sekali ya bagi para kreator Youtube, mungkin karena hal ini juga yang membuat persyaratan Youtube menjadi lebih sulit. Apakah ditahun depan peraturan Youtube akan semakin sulit dari sekarang atau sebaliknya? Bagi kamu yang mungkin saat ini dalam proses peninjauan, harap bersabar saja ya, karena akan ada titik terang bagi kamu semuanya, dengan catatan konten yang kamu buat adalah konten asli milik kamu sendiri, bukan video ornag yang kamu ambil dan kamu edit, lalu di upload. Lebih baik buat konten yang bermanfaat sesuai dengan kemampuan atau hobi kamu.

Meski kebijakan atau fitur baru Youtube gandakan iklan di awal video ini akan membuat para penonton setia Youtube kecewa, tapi semua ini sudah menjadi keputusan Youtube dan kita tinggal tunggu tanggal mainnya saja. Semoga dengan kebijakan baru ini tidak menimbulkan suatu kerugian baik itu para pengguna, kreator atau paraa pengiklan. Apakah kalian punya pendapat lain tetang kebijakan Youtube yang baru?

Advertisement
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.