Wajib Tahu! Inilah 5 Sungai Terkenal Paling Angker di Indonesia

Wajib Tahu! Inilah 5 Sungai Terkenal Paling Angker di Indonesia

Sungai Paling Angker di Indonesia
Hallo sahabat Anyo, tahukah kalian sungai yang terkenal paling angker di Indonesia? Negara yang kita cintai ini ternyata terdapat sungai yang tekenal dengan keangkerannya loh sob. Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak adat dan budaya, karena hal ini juga sampai saat ini masih ada orang yang percaya dengan hal-hal mistis.

Selain itu, Indonesia memiliki 2/3 bagian dari luasnya adalah perairan, baik itu air tawar atau air asin. Oleh karena itulah banyak sungai atau perairan yang memiliki cerita mistis di dalamnya dan bahkan memiliki ke angkeran yang luar biasa.

Dari cerita warga setempat ada 5 sungai yang dinggap memiliki suatu energi mistis dan dikatakan paling angker, dimana katanya beberapa sungai ini sering munculnya suatu penampakan makhluk astral yang tak kasat mata dan kabarnya beberapa sungai ini juga dikatakan sering meminta tumbal, duh ngeri banget yah.

Penasaran sungai apa saja sih yang terkenal paling angker? Simak langsung dibawah ini!

5 Sungai Paling Angker di Indonesia


1. Sungai Kapuas Kalimantan
Sungai Paling Angker di Indonesia

Sungai ini adalah sungai yang terpanjang di Kalimantan dan sungai ini juga memberikan manfaat bagi warga sekitar. Tapi sayangnya banyak kejadian yang terjadi di sungai ini dan warga sekitar mengatakan juga bahwa setiap tahunnya selalu memakan korban.

Rata-rata korban di sungai ini adalah anak-anak dan menurut warga sekitar korban tersebut merupakan tumbal yang diminta oleh penunggu Sungai Kapuas. Saking seringnya memakan korban, akhirnya pada hari tertentu warga disana akan menyiapkan sesajen untuk Sungai Kapuas dengan harapan tidak memakan korban kembali.

2. Sungai Siak, Riau
Sungai Paling Angker di Indonesia

Sungai yang berada di Kabupaten Siak, Riau ini sebenarnya dimanfaatkan oleh warga sebagai jalur transportasi, namun sayangnya meski begitu banyak manfaat, ternyata suangai ini juga terkenal sangat angker dimana dari cerita warga mengatakan bahwa sering memakan korban nyawa dengan jumlah yang tidak sedikit.

Baca : Wanita Ini Terjebak Dalam Tubuh Anak Kecil?

Selain itu, para warga juga sering kali melihat penampakan ikan duyung dan buaya putih yang ganas dan bahkan sering mengganggu manusia yang ada di sungai itu. Warga disana juga mempercayai adanya kerajaan siluman yang akan mengganggu dan mencelakai manusia, tapi semoga saja semuanya baik-baik saja ya sob.

3. Sungai Bengawan Solo
Sungai Paling Angker di Indonesia

Disebut juga dengan Sungai Purba yang telah ada sejak 4 juta tahun lalu, memiliki 2 hulu dari pegunungan yang berbeda, yaitu Wonogiri dan Ponorogo. Sama seperti sungai pertama dimana setiap tahunnya sering ada kejadian orang tenggelam di sungai ini.

Dengan kejadian aneh ini membuat warga sekitar cemas dan meyakini bahwa sungai ini angker dan akan meminta tumbal pada bulan-bulan tertentu, sehingga biasanya warga disana akan melakukan ritual khusus di sungai tersebut demi keselamatan dan tidak ada lagi korban yang tenggelam.

4. Sungai Brantas
Sungai Paling Angker di Indonesia

Konon katanya sungai yang terlihat sangat tenang ini ternyata memiliki arus yang sangat besar, sehingga banyak kejadian orang tenggelam di Sungai Brantas dan bahkan kebanyakan orang yang tenggelam disini adalah seorang pemancing ikan.

Kebanyakan orang tertipu dengan sungai yang satu ini karena memang jika kita lihat sungai ini sangatlah tenang, namun ternyata arus didalam sungai ini sangatlah besar dan warga sekitar juga percaya bahwa sungai ini sering meminta tumbal.

5. Sungai Musi
Sungai Paling Angker di Indonesia

Sungai ini membelah Palembang menjadi dua bagian dan masing-masing dihubungkan dengan jembatan Ampera. Setiap tahunnya sungai ini juga sering meminta korban dan kebanyakan orang yang menjadi korban diakibatkan terpeleset atau hanyut.

Baca : Pria Ini Habiskan Puluhan Juta Hanya Untuk Jadi Putri Duyung

Warga juga mempercayai adanya makhluk astral di sungai tersebut, dimana sebagian melihat hantu mirip siamang dimana hantu dengan tubuh besar serta rambut yang lebat dan hantu ini biasa disebut Antu Banyu.

Antu Banyu sering mengganggu manusia dan dari kabar warga, Antu Banyu akan memberikan lendir pada tangga sehingga membuat manusia akan mudah terpeleset dan hanyut. Lebih seramnya lagi, korban Antu Banyu ini akan terlihat mengambang 1-2 hari kemudian dengan keadaan yang sangat tak wajar, dimana bagian kepala belakang berlubang dan isi kepalanya habis.
Advertisement
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.