Skip to main content

Cara Merekam Layar Android dan Suara Internal dengan Mudah

Bagi Youtuber Android tentunya sudah tidak asing dengan aplikasi perekam layar android atau yang biasa disebut Screen Recoder. Jika pada PC/Laptop untuk merekam layar beserta dengan suara internal bukanlah hal yang sulit, karena sudah banyak softwere yang sudah bisa merekam layar beserta dengan suara internalnya, namun untuk android rasanya masih belum begitu banyak aplikasi yang support dengan merekam suara internalnya sekaligus. Memang ada beberapa aplikasi yang sudah bisa merekam layar beserta dengan suara internalnya, namun sayangnya aplikasi tersebut membutuhkan akses root untuk bisa menikmati fitur tersebut.


Namun bagi para pengguna Xiaomi khususnya fitur ini sudah tersedia dalam aplikasi recorder bawaannya, meski ada beberapa tipe Xiaomi yang masih belum support dengan fitur ini, tapi masih ada cara lain yang bisa dilakukan agar Smartphone Xiaomi kamu bisa menikmati fitur tersebut, tapi sayangnya harus di Root terlebih dahulu. Kali ini saya akan memberitahukan pada kamu semuanya untuk cara menggunakan fitur dari Screen Recorder Xiaomi agar bisa merekam layar sekaligus merekam suara internal dan hal ini tentunya akan membuat kamu lebih mudah dalam merekam layar saat bermain game beserta dengan suara game yang sedang kamu mainkan.

Silakan buka aplikasi perekam layar bawaan Xiaomi kalian seperti gambar dibawah.
Kemudian pilih bagian Seting/Pengaturan

Kemudian pilih sumber suara dan pilihlah Sistem suara seperti gambar dibawah

Jika sudah melakukan pengaturan seperti diatas kalian bisa langsung menggunakannya untuk merekam game atau apa saja yang kalian ingin rekam beserta dengan suara internalnya.
Namun jika memang Xiaomi yang kalian miliki tidak memiliki fitur seperti gambar diatas, mungkin pada kesempatan lainnya saya akan buatkan cara lain agar kalian juga bisa merekam layar dengan suara internalnya secara bersamaan.

Tips lain, jika kalian ingin merekam sebuah Game, kalian juga bisa seting pada bagian Kulaitas Videonya dan jika ingin hasil yang bagus maka bisa pilih setingan yang paling bawah, namun ukuran file nya akan menjadi lebih besar dan jika ingin hasilnya sedang bisa pilih antara 6 Mbps atau 8 Mbps, tapi saran saya sih lebih baik rekam dengan setingan paling bawah biara kualitas rekaman Gamenya jadi lebih baik.

Bagaimana sangat mudah sekali bukan untuk merekam layar android dan suara internal dengan hp Xiaomi kalian? Dan di postingan lainnya saya akan membagikan cara untuk Smartphone lain agar bisa merekam layar android beserta suara internalnya tanpa root.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar