Hapus Sekarang Juga! Inilah Aplikasi Android Paling Berbahaya

Hapus Sekarang Juga! Inilah Aplikasi Android Paling Berbahaya


Apakah kalian sering memakai aplikasi pihak ketiga? Atau mungkin kalian memasang aplikasi dari luar playstore? Sebelum kalian memasangnya, lebih baik kalian cek dulu deh apakah aplikasi yang akan kamu pasang itu aman atau tidak. Sebuah aplikasi biasanya digunakan oleh seseorang untuk membantu kecerdasan ponsel supaya memiliki fungsi yang semakin banyak. Akan tetapi tidak semua aplikasi itu bisa membantu ponsel kalian, malahan sebaliknya ada beberapa aplikasi di smartphone yang ternyata berbahaya buat handphone kalian. Dan oleh karena itu kali ini saya akan beritahukan Aplikasi Android Paling Berbahaya Yang Harus Kamu  Hapus Sekarang Juga.

Aplikasi Paling Berbahaya

Aplikasi tentang baterai aplikasi seperti ini tuh sebenarnya tidak memiliki fungsi apapun dan malah memperberat handphone kalian. Bahkan menurut teknisi google aplikasi ini sebenarnya menipu kalian dengan cara memanipulasi indikator supaya baterai kalian terkesan irit.

Aplikasi optimizer biar kalian tau juga, memasang aplikasi seperti ini sebenarnya malah memperlambat handphone kalian dan mengurangi baterai handphone dengan cepat loh. Dan lebih parahnya lagi aplikasi yang katanya gratis ini ternyata menyimpan banyak sekali iklan yang membuatnya menjadi tidak nyaman digunakan, bahkan terkadang iklan itu akan muncul sendiri meski aplikasinya tidak kita buka, rasanya betein banget.

Aplikasi browser, dengan memakai Google Chrome atau aplikasi browser lainnya kita bakal dapat membuka situs lebih cepat dan juga irit dalam mengeluarkan kuota. Ya tapi kalian mesti tahu juga kalau aplikasi browser seperti Google Chrome tidak memiliki proteksi sedikit pun yang membuatnya jika ada virus bakalan mudah menyerang handphone kalian, tapi jika kalian menggunakannya dengan bijak dan selalu membersihkan cache dari aplikasi ini, kemungkinan menjadi kecil untuk handphone kalian terserang virus.

Aplikasi cuaca, aplikasi ini sih selanjutnya akan menampilkan layar verifikasi palsu dimana menyuruh para penggunanya untuk memperbolehkan aplikasi itu untuk mengambil informasi di handphone tersebut. Jadi ada baiknya sih kalian menggunakan aplikasi cuaca yang bawaan dari handphone kalian aja ya karena sudah pasti aman dan terhindar dari berbagai virus yang bisa membuat handphone kamu masuk rumah sakit hehehe.

Aplikasi anti virus, ternyata antivirus gratisan di android tuh tidak sepenuhnya menjaga smartphone kalian, karena beberapa kasus dimana para hacker membuat sebuah aplikasi antivirus untuk mencuri data dan buat kalian tau juga nih kalau antivirus gratisan di android cuman menuhin memori kalian dan juga menguras batre kalian jadi lebih boros.

Dari aplikasi diatas kalian bisa memilih mana yang harus dipakai dan mana yang sekiranya tidak begitu penting untuk kalian pakai, tapi jika kalian menggunakan handphone kalian secara bijak dengan memasang aplikasi yang biasa saja, pastinya semua hal yang aneh-aneh yang bisa buat Smartphone kalian banyak virus gak akan terjadi deh, hanya kemungkinan kecil saja.
Advertisement
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.