Skip to main content

Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Menguntungkan

Bisnis ibu rumah tangga yang menguntungkan tentunya diinginkan oleh setiap ibu rumah rumah tangga, saat ini sudah banyak sekali ibu rumah tangga yang bisa menghasilkan jutaan bahkan puluhan juta hany dengan bisnis yang mereka jalankan di rumah. Tak perlu bingung untuk memulainya dari mana, karena disini saya akan coba bagikan beberapa ide bisnis yang mungkin bisa menjadi salah satu peluang yang bisa ibu lakukan di rumah dan siapa tahu dari salah satu bisnis dibawah ini bisa membuat ibu mendapatkan penghasilan tambahan seperti ibu-ibu yang sudah lebuh dulu menjalankannya.
Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Menguntungkan

Membuka Warung Kelontong
Jika modalnya pas-pasan dan tempat tinggal yang mendukung, tentu ide bisnis yang pertama ini, ibu bisa coba, namun sebelum ibu mencobanya lebih baik ibu coba lihat disekitar apakah sudah ramai dengan warung kelontong atau masih terbilang sepi dan jika tempat ibu merupakan tempat yang padat, ibu bisa langsung membuka warung kelontong ibu sendiri.

Membuat Kue
Wah jika ide bisnis yang satu ini sih pasti semua ibu bisa lakukan, karena pada umumnya para ibu sangat senang membuat kue. Nah dengan kesenangan ibu membuat kue, ibu juga bisa jadikan kesenangannya menjadi bisnis yang bisa menguntungkan. Ibu jangan bingung untuk promosi, karena saat ini ibu bisa menggunakan internet untuk media promosi dengan sosial media, karena sudah banyak yang membuktikan bahwa dengan mempromosikan di sosial media bisa mendapatkan keuntungan yang luar biasa. Tapi jika ibu memang belum begitu paham dengan sosial media, ibu bisa tanya-tanya pada anak muda jaman sekarang atau pada anak ibu sendiri, karena biasanya mereka sudah paham betul dengan sosial media dan siapa tahu saja bisa membantu ibu untuk melakukan promosi.

Membuat Pernak Pernik
Semua wanita rasanya sangat suka dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan aksesoris. Jika seperti itu kenapa ibu tak mencoba membuatnya dengan tangan ibu sendiri. Jika diperhatikan sudah banyak sekali para ibu rumah tangga yang menawarkan hasil pernak-pernik mereka melalui media sosial, dan ibu pastinya juga bisa melakukannya. Yang pasti sebelum ibu benar-benar membuat pernak-pernik, lakukanlah riset terlebih dahulu, setidaknya dengan seperti itu ibu akan mengetahui pernak-pernik apa yang sedang trend saat ini dan dengan begitu ibu bisa mendapatkan ide untuk membuat sebuah pernak pernik yang nantinya bisa ibu jual.

Olshop
Untuk yang satu ini pastinya sudah banyak juga yang tahu dong dan rasanya untuk Olshop ini sangat cocok bagi para ibu rumah tangga baru, karena biasanya para ibu rumah tangga baru akan tahu dengan trend fashion saat ini. Sudah banyak ibu rumah tangga yang membuktikan dengan Olshop mereka bisa menghasilkan keuntungan yang sangat luar biasa.

Blogger
Wah kalau yang ini sih paling cocok buat ibu rumah tangga yang masih baru atau yang baru nikah maksudnya, karena biasanya ibu rumah tangga baru sudah mahir sekali dalam dunia internet dan sudah banyak juga yang menjadi ibu rumah tangga blogger yang sudah bisa menghasilkan setiap bulannya, meski untuk Blogger agak kurang masuk dalam bisnis, tetapi dengan membuat bloge, ibu juga bisa mempromosikan barang yang ibu jual dan hal ini juga sudah banyak yang membuktikannya.

Youtuber
Jika ibu merasa kesulitan dalam promosi barang yang ibu jual, ibu juga bisa memanfaatkan Youtube sebagai media promosi, karena pengguna Youtube saat ini sudah sangat banyak sekali dan selain ibu bisa mempromosikan barang yang ibu jual, ibu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari Youtube jika ibu sudah memenuhi persyaratan Youtube untuk bisa menampilkan iklan dalam video ibu sendiri atau yang disebut monetisasi.

Beberapa ide bisnis diatas ibu bisa lakukan di rumah dan bahkan beberapa ide bisnis diatas juga tidak perlu keluar sama sekali dengan mengandalkan internet di rumah dengan smartphone atau PC/laptop yang ibu miliki. Sudah banyak ibu rumah tangga lainnya yang telah bisa menghasilkan dari beberapa ide bisnis diatas dan bahkan jika ibu sangat tekun siapa tahu bisa meraih kesuksesan ibu sendiri, jadi apakah ibu hanya akan diam saja sebagai ibu rumah tangga? atau ibu ingin melakukan sesuatu yang berbeda dari ibu rumah tangga pada umumnya? Semuanya kembali pada ibu masing-masing, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu ibu rumah tangga semuanya.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar