--> Skip to main content

Cara Membuat Keredok Basreng Super Nampol

Dickyanyo.com - Basreng menjadi salah satu jajanan atau makanan yang saat ini digemari oleh semua kalangan, baik itu dewasa ataupun anak-anak. Hampir seluruh penjuru desa dan kota kita bisa temukan penjual seblak dan di penjual seblak tersebut biasanya mereka juga menjual basreng dengan berbagai macam olahan untuk memberikan cita rasa yang khas dan bikin ketagihan.

Pada kesempatan kali ini dickyanyo bakalan memberikan sebuah cara yang bisa kalian lakukan dirumah untuk mengolah basreng yang berbeda dari biasanya. Sebut saja namanya Keredok Basreng, Keredok Basreng ini awalnya di perkenalkan dari Kota Bandung. Mungkin sebagian orang sudah tahu untuk membuat keredok basreng tersebut dan bagi yang belum tahu, tenang saja karena disini saya bakalan bagikan caranya dengan sedetail mungkin sampai menjadi keredok basreng yang super super dan lezat.

Cara Membuat Keredok Basreng Nampol

Beberapa bahan yang kalian butuhkan untuk membuat Keredok Basreng ini sangat mudah untuk di dapatkan dan tidak akan menguras kantong kalian kok sob, jadi jangan khawatir dengan bahan-bahannya. Oke langsung saja deh kita masuk pada inti permasalahan dari tulisan ini dan berikut adalah Cara Membuat Keredok Basreng Super Nampol ala dickyanyo.com.

Baca : Cara Mudah Mengatasi Multitouch Error Saat Bermain PUBG Mobile

Bahan-bahan :

  • Satu bungkus basreng sapi atau 10 butir basreng sapi atau ikan sesuai selera kalian
  • Sepuluh Cabe rawit atau bisa lebih jika kalian suka pedas
  • Satu siung bawang putih atau bisa ditambah lagi jika kalian suka
  • Satu butir kencur
  • Asem, Gula Merah dan Garam secukupnya.
Cara Pengolahan :
  • Basreng yang tadi sudah kalian siapkan, bisa kalian iris sesuai selera
  • Kemudian gorenglah basreng yang sudah diiris setengah matang (tujuan menggoreng basreng setengah matang ini supaya bumbu keredoknya nanti bisa meresap dengan baik ke dalam basreng)
  • Siapkan cobek dan ulekan, kemudian masukan cabe rawit, bawang putih, kencur, asem, gula merah dan garam. Mulailah ulek semuanya sampai merata dan kalian bisa ulek semua bahan ini selagi kalian menunggu basreng yang tengah di goreng dan masukan air secukupnya, aduk kembali dengan bumbu yang tadi diulek.
  • Jika basreng sudah digoreng dan bumbu yang tadi sudah kalian ulek sampai tercampur rata, selanjutnya kalian bisa masukan basreng yang sudah digoreng ke dalam cobek yang berisi bumbu tadi, aduk semuanya sampai basreng dan bumbu tercampur merata.
  • Setelah semuanya selesai, Keredok Basreng sudah siap untuk di santap.
Nah itu tadi sob cara membuat keredok basreng super nampol, kalian bisa langsung coba dirumah untuk membuatnya sendiri, dari pada kita harus keluar rumah hanya untuk membeli basreng ini sob mending kita buar sendiri saja dan jika tulisan diatas kurang jelas kalian bisa langsung tonton video cara membuat keredok super nampol dibawah ini.
Oke sob mungkin kaya gitu aja dulu untuk tulisan kali ini dan jangan lupa untuk Subscribe Channel Dilla Manuella yah sob, bantu support Channel Dilla Manuella yah sob dan kalian bisa cek langsung Channelnya disini. Semoga tulisan ini bermanfaat dan tunggu tulisan selanjutnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar