Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membeli Handphone Vivo Bekas Namun Berkualitas

Tips Membeli Handphone Vivo Bekas Namun Berkualitas
Kebutuhan akan smartphone menjadi hal mutlak dan harus segera dipenuhi. Tidak hanya untuk sarana komunikasi saja, ponsel pintar juga sangat berguna untuk menunjang aktivitas sehari-hari terlebih bagi Anda yang sudah bekerja. Namun kadang saat Anda butuh dana untuk membeli handphone vivo baru, budget yang tersedia tidak mencukupi. Solusi yang bisa Anda lakukan adalah membeli versi bekasnya yang tentu saja harganya lebih terjangkau.

Harga hp vivo y91 bekas misalnya memang masih berada di kisaran 1,5 jutaan. Ini karena produk ini terhitung baru dan memiliki spesifikasi yang mumpuni, jadi jangan ragukan kualitasnya. Meski Anda membeli versi bekasnya, tidak akan mempengaruhi performa handphone tersebut. Hp vivo y91 cocok dipakai untuk mendukung semua jenis aktivitas mulai dari komunikasi, hiburan, bermain game dan lain sebagainya.

Panduan Membeli Handphone Vivo Bekas Sesuai Kebutuhan

Handphone vivo memang terkenal memiliki kualitas yang tak bisa dianggap remeh. Meski Anda membeli versi bekasnya, tidak akan mengurangi kinerja yang dihasilkan. Kebanyakan konsumen terpaksa untuk membeli smartphone bekas karena kondisi keuangan yang sedang mepet. Disamping itu harga yang ditawarkan juga cukup jauh perbedaannya kecuali untuk produk keluaran terbaru. Jika Anda berminat membeli handphone bekas, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar mendapat barang yang berkualitas dan layak pakai. Beberapa diantaranya adalah: 

1. Kelengkapan paket penjualan

Kelengkapan paket penjualan

Lengkap tidaknya perlengkapan handphone yang Anda beli akan mempengaruhi nominal harga pembelian. Cek kelengkapan paket penjualan yang meliputi box, kartu garansi, USB, buku panduan, adaptor, pin ejektor, serta headset. Jika ada yang kurang jangan ragu untuk bertanya kepada penjualnya. Periksa juga apakah garansi masih berlaku atau sudah lewat masanya. Misalnya saat Anda ingin membeli hp vivo v9 bekas harganya berada dikisaran 2,1 jutaan. Jika kondisi paket penjualannya tidak lengkap, harga yang diberikan bisa semakin turun.

2. Spesifikasi terbaik

Spesifikasi terbaik

Banyak konsumen yang lebih fokus pada besarnya RAM dan juga internal room yang disediakan. Padahal jika Anda ingin membeli hp dengan performa tercepat, OS menjadi salah satu hal yang paling berpengaruh. Tipe Android terbaru saat ini adalah tipe 9.0 pie. Itu artinya Anda harus membeli handphone bekas yang minimal menggunakan OS Android 8.0. Vivo menawarkan banyak varian ponsel pintar dengan spesifikasi tinggi. Contohnya adalah Vivo V11 yang dibekali dengan Android 8.1 Oreo, RAM 6 GB, serta storage mencapai 128 GB. Harga hp vivo v11 kondisi terbaru bisa mencapai 3 jutaan. Sementara kondisi bekas hargaya bisa turun menjadi 2,5 jutaan.

3. Fungsi bekerja normal

Fungsi bekerja normal

Saat membeli, jangan lupa cek fungsi handphone baik yang terlihat maupun tidak. Mulailah dengan mengecek fungsi kamera dan lihat hasilnya apakah bermasalah atau tidak. Jangan lupa cek juga speaker, tombol power, serta port charger. Vivo Y95 merupakan salah satu produk Vivo yang dibekali dengan kamera depan 20 MP, sangat cocok bagi Anda yang hobi berswafoto. Saat membelinya, jangan lupa mengecek kondisi kamera baik depan maupun belakang. Harga hp vivo y95 saat baru dikeluarkan bisa mencapai 2,5 jutaan. Namun kini Anda bisa membeli ponsel tersebut dalam kondisi second dengan kisaran harga 2 jutaan saja.

4. Cek fisik

Tips Membeli Handphone Vivo Bekas Namun Berkualitas

Kondisi fisik handphone sangat mudah diamati mulai dari bodi, casing, hingga layar. Jangan sampai Anda mendapatkan ponsel dengan spesifikasi tinggi namun bodinya remuk. Bagaimanapun juga tampilan luar sangat diperlukan agar Anda terlihat percaya diri saat memakainya. Banyak konsumen yang mengakali cacat fisik pada handphone dengan mengganti casingnya. Hal ini tentu bisa Anda pertimbangkan. Namun jika kerusakan yang ditimbulkan sangat parah, sebaiknya Anda perhitungkan lagi untuk membelinya. Bagaimanapun juga casing bawaan yang asli jauh lebih baik dan ori dibandingkan dengan casing buatan pabrikan ketiga.

Jika Anda ingin mengetahui daftar harga hp vivo semua tipe secara lengkap, kunjungi saja Bhinneka.com. Tipe handphone vivo yang ditawarkan sangat lengkap, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget. Transaksi dijamin aman dan harganya jauh lebih bersahabat dibandingkan dengan tempat lainnya. Bhinneka.com memberikan kemudahan berbelanja gadget secara online tanpa perlu repot keluar rumah.