Skip to main content

Miris! Terlahir Tanpa Kaki, Gadis Ini Gunakan Kaleng Tuna Untuk Berjalan

Miris! Terlahir Tanpa Kaki, Gadis Ini Gunakan Kaleng Tuna Untuk Berjalan
Sahabat Anyo tidak ada manusia yang ingin terlahir dengan kekurangan, semua orang ingin terlahir dengan keadaan normal dan juga sehat, namun jika semua itu sudah menjadi kehendak yang maha kuasa, kita hanya bisa menerimanya dan tetap harus menjalani hidup kita dengan penuh percaya diri.

Bersyukurlah kamu yang terlahir dengan keadaan sehat dan juga normal karena diluar sana ada banyak orang yang terlahir dengan berbagai macam kekurangan mereka dan tentunya membuat mereka juga tidak percaya diri.

Namun dengan kekurangan tersebut juga membuat mereka jadi lebih semangat dalam menjalani kehidupannya dan bahkan bisa dikatakan mereka lebih semangat dari pada kita yang terlahir dengan sehat.

kisah inspirasi

Baca : Istri Pulang Duluan, Tapi Rumah Masih Gelap, Gak Nyangka Ternyata Hal Mengejutkan Ini Yang Terjadi

Seperti anak gadis bernama Maya Merhi asal Syiria, dimana ia terlahir dengan kelainan genetik turunan dari orangtuanya, ia tak memiliki kaki dari bagian lutut sampai kebawah. Meskipun demikian, Maya tetap menjalani kehidupannya dengan penuh kebahagiaan.

Sebagai orangtua pastinya tidak ingin melihat anaknya menderita, begitu juga dengan ayah dan ibu Maya, sampai pada akhirnya ayah Maya membuatkan ia kaki dari sebuah kaleng tuna dengan harapan, Maya bisa berjalan dengan menggunakan kaleng tuna tersebut.

inspirasi kehidupan

Alhasil Maya pun bisa berjalan dengan kaleng tuna buatan ayahnya. hari demi hari mereka lewati dengan kehidupan yang apa adanya sampai suatu hari dimana foto Maya yang berbedar tengah menggunakan kaleng tuna untuk berjalan dan membuat seorang dokter disana merasa iba kepadanya.

Dokter yang bernama Dr Mahmet Zeki Culcu pun membuatkan sepasang kaki untuk Maya, ia benar-benar tak tega melihat Maya dengan kondisinya yang demikian. Keluarga Maya pada saat itu sangat bahagia dengan kebaikan sang Dokter, meski Maya harus belajar terlebih dahulu dengan kaki yang dibuatkan oleh sang dokter tetapi mereka tetap bersyukur dengan kaki palsu tersebut.

Baca : Pamer Cincin Berlian Saat Reuni, Wanita Ini Alami Kejadian Naas Kaya Gini

kisah inspirasi motivasi

Tak hanya sampai disitu saja, Dr Mahmet pun berniat akan membuatkan kaki untuk ayah Maya dan ia juga berharap jika dengan kaki tersebut kehidupan mereka akan jauh lebih baik kedepannya. Dari kisah keluarga Maya ini seharusnya membuat kita bisa bersyukur dengan kondisi kita saat ini, kita yang terlahir normal dan sehat belum tentu memiliki rasa semangat seperti mereka.

Terkadang kita yang sehat dan normal pun malah banyak mengeluh dengan kehidupan yang kita tengah jalani, maka mulai sekarang dan seterusnya, teruslah berjuang dan berusaha, jangan pernah menyerah dalam hal apapun dan selalu yakinlah jika di depan sana ada kebahagiaan yang menunggu kamu, saya Dicky Anyo, semoga tulisan ii menginspirasi kamu semuanya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar