Skip to main content

Lakukan Ini Jika Anak Demam Akibat Terbentur


Lakukan Ini Jika Anak Demam Akibat Terbentur
Bunda tentu sudah pernah mendapati sang buah hati demam yang disebabkan oleh perubahan cuaca, atau karena anak terlalu lelah beraktivitas. Bunda tentunya sedikit banyak telah mengetahui apa yang harus dilakukan dan bagaimana perawatan terhadap sang buah hati agar bisa lebih cepat menurunkan demamnya. Berbagai cara pasti dilakukan supaya anak bisa kembali sehat.
Anak yang sedang sakit tentu akan lebih sulit lagi untuk makan, mandi, bahkan untuk diajak bermain pun akan tampak raut lesu di muka imutnya. Sebagai orang tua tentu akan ikut merasakan cemas.
Lalu, bagaimana jika penyebab demam anak adalah akibat terbentur? Tentu rasa cemas dan khawatir akan meningkat berkali-kali lipat, karena bisa saja anak menjadi lebih sering menangis. Tangisan anak yang seringkali susah dimengerti ini tentunya akan membuat suasana hati seisi rumah menjadi ikut muram.

Rasa sakit dan perih yang timbul akibat luka benturan, atau demam yang dirasakan sama-sama bisa menjadikan anak menangis sejadi-jadinya. Untuk itu, bunda juga perlu lebih ekstra mengupayakan kesembuhan sang anak. Baik itu untuk menyembuhkan luka yang dia derita, serta untuk menyembuhkan demamnya.
Supaya anak bisa melupakan rasa sakit atas luka yang dia derita, bunda bisa menutupi luka tersebut dengan plester perekat luka. Dengan tidak terlihatnya luka, anak bisa berangsur-angsur tidak menyadari bahwa terdapat luka di kulitnya. Bunda bahkan bisa memilihkan plester dengan karakter-karakter lucu untuk sekedar menghibur sang anak dan mengalihkan perhatian anak dari luka ke gambar-gambar lucu yang terdapat di plester.
plester kompres demam

Sejalan dengan upaya penyembuhan luka si kecil, bunda juga bisa memberikan plester kompres demam untuk membantu menurunkan panas anak, sambil tetap memberikan obat penurun panas yang biasa diberikan kepada anak. Jangan lupa juga untuk tetap menjaga pola makan dan konsumsi air mineral sang anak agar kondisi anak bisa pulih lebih cepat.
Dibandingkan dengan luka yang diderita, biasanya demam akan reda terlebih dahulu. Karenanya, ketika anak sudah bisa mandi kembali, sedangkan luka belum sembuh benar, plester anak bisa diganti ke plester yang bersifat anti air, supaya luka anak bisa tetap kering.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar