Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahasa Slang Agar Terlihat Keren Saat Berbahasa Inggris


Ketika berbicara dengan teman-temanmu, kamu tentu memiliki bahasa tersendiri yang lebih santai dan terkesan tidak terlalu formal. Ya, disaat berbicara dengan teman-teman kamu memang tidak harus menggunakan bahasa yang kaku seperti halnya ketika kamu berbicara dengan orang yang lebih tua. Penggunaan kata-kata saat berkomunikasi dengan teman-temanpun tergolong lebih fleksibel, kamu bahkan bisa menggunakan bahasa slang dalam komunikasi sehari-hari dengan teman-teman seperti beberapa kata berikut. Sebelum dilanjutkan, jangan lupa untuk mengecek laman berikut https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/business-english/  terlebih dahulu ya.

BRB
Bahasa slang pertama yang bisa kamu gunakan saat berkomunikasi dengan teman-teman adalah BRB. Kata ini merupakan singkatan yang berasal dari kata-kata Be Right Back. Artinya, kamu akan segera kembali dalam waktu singkat. Kata slang ini biasanya digunakan ketika kamu ingin meninggalkan suatu kegiatan atau event dalam waktu sebentar untuk suatu keperluan tertentu.

BTW
Kata slang lainnya yang bisa kamu gunakan saat berkomunikasi dengan teman-temanmu adalah BTW. BTW merupakan singkatan dari By The Way. Artinya, jika di bahasa Indonesiakan, BTW berarti seperti “omong-omong”. Kamu bisa menggunakan kata slang yang satu ini saat ingin mengalihkan pembicaraan ke satu topik di bagian awal kalimat.

C’MON

Kalau kamu sering menggunakan kata come on saat mengajak suatu hal kepada temanmu, maka kamu dapat menyingkatnya dengan lebih mudah yakni menjadi C’MON. Kata ini merupakan kata slang yang digunakan agar kamu dapat menyingkatnya dengan lebih mudah. Tapi, pastikan kamu tidak menggunakan ini kepada orang yang lebih tua ya karena akan membuatmu terlihat kurang sopan.

CMIIW
Kata slang lainnya yang menggunakan singkatan agar dapat digunakan yakni CMIIW. Kata ini merupakan singkatan dari Correct Me If I’m Wrong. Maksudnya, kata ini digunakan jika kamu menyampaikan suatu opini namun tidak yakin apakah opini tersebut benar adanya atau tidak.
Itulah 4 kata-kata slang yang bisa kamu gunakan saat berkomunikasi dengan teman-temanmu. Menguasai bahasa Inggris memang tidak sulit tapi usahakan kamu memulainya dengan mempelajarinya di tempat les Inggris. Semoga bermanfaat.