Skip to main content

Setor Uang Lewat ATM, Kakek Ini Malah Dapat Hadiah Mengejutkan

Sahabat Anyo, pernah gak kalian setor uang lewat ATM dan keesokan harinya uang kalian malah bertambah lebih dari yang sudah kalian setorkan? Mungkin hanya mimpi kali yah, mana mungkin bertambah malah sebaliknya pasti berkurang karena admin bulanan. Tapi pada kenyataan nya hal ini benar-benar terjadi loh sob.

Dialami oleh seorang kakek tua berusia 80 tahun, sebut saja kakek Wang (Samaran). Kakek wang dulunya adalah seorang tentara dan setelah pensiun menjadi tentara ia menjadi guru. Kakek wang di kenal oleh warga sangat baik dan juga ramah.


Selama ia menjadi seorang guru, ia juga terkenal dengan disiplin yang sangat keras karena mungkin basicnya dulu dari seorang tentara, tapi berkat kedisiplinan kakek wang banyak muridnya yang saat ini sudah menjadi sukses diluar sana.

Sekian tahun lamanya akhirnya kakek wang benar-benar pensiun dari semua pekerjaannya dan ia ingin menikmati masa tua nya dengan anaknya. Tapi sayangnya anaknya sering tidak ada dirumah karena selalu ada banyak tugas ke luar kota dan bahkan bisa sampai berbulan-bulan lamanya tidak pulang.

Meski demikian kakek wang masih bisa melakukan berbagai aktifitas seorang diri, walaupun usianya sudah tidak muda tetapi ia masih terlihat sehat hanya matanya saja yang sudha sedikit rabun dan memerlukan kacamata untuk melihat lebh jelas.

Beberapa kali insiden terjadi pada kakek wang dimana ia yang menyimpan uang di balik bantalnya selalu saja ada tikus yang menggigitnya sehingga uangnya pada sobek dan tidak laku lagi. Dari kejadian itu, kakek wang ingin menabungkan uangnya di bank.

Sebelum itu kakek wang bertanya terlebih dahulu pada anaknya melalui telepon.
Kakek Wang : Nak apakah kamu bisa pulang?

Anak : Sepertinya aku tidak bisa pulang sekarang pah, soalnya masih banyak tugas yang harus aku kerjakan. Memang ada apa pah?

Kakek Wang : Begini nak, sudah beberapa kali uang papah yang disimpan di balik bantal sering di makan tikus dan sekarang papah mau nabung lagi di bank, tadinya mau minta antar sama kamu tapi karena kamu sibu jadi papah sendiri saja ke bank nya.

Anak : Iya pah, maaf yah pah aku tidak bisa pulang sekarang, tapi aku usahakan beberapa hari lagi aku akan pulang.

Setelah berbincang dengan anaknya, kakek wang pun langsung pergi ke bank untuk menyimpan uang, dengan berbekal uang Rp.10 juta kakek wang pun pegi ka bank. Sesampainya di bank antrian bank sangat penuh sekali dan dari sekian banyak orang yang datang ternyata hanya kakek wang seorang diri yang berusia paling tua.

Satpam bank pun bertanya pada kakek wang dan kakek wang menjawab jika dirinya ingin menyimpan uang di rekening milikya. Kemudian satpam menyarankan untuk setor lewat ATM saja karena anttrian di dalam sangatlah panjang.


Dengan pemberitahuan satpam akhirnya kakek wang mengiyakan saja, namun saat didepan mesin ATM kakek wang bingung harus lakukan apa ditambah ia lupa membawa kacamata sehingga penglihatannya sedikit kabur.

Dalam kebingungannya datanglah seorang pria dan pria itu langsung menawarkan kakek wang untuk dbantu. Kakek wang memang tak pernah curiga sama orang lain dan ia pun meminta bantuannya. Kakek wang saat itu merasa tidak asing dengan pria tersebut tapi karena penglihatannya kurang jelas sehingga ia tak bisa melihatnya secara detail.

Baca : Kakak Rela Gak Sekolah Demi Adik, Tapi Kenapa Balasannya Seperti Ini?

Kakek wang hanya memberitahukan jika ia akan setor Rp.10 juta dan pria itu hanya mengiyakan nya saja. Setelah semuanya selesai, kakek wang pun kembali pulang ke rumah dan keesokan harinya barulah anaknya pulang.

Saat anaknya pulang kaek wang langsung bercerita jika kemarin ia baru menabung Rp.10 juta tapi karena antrian panjang satpam bank menyarankan untuk setor lewat ATM, kemudian ia dibantu oleh seorang pria. Anaknya yang mendengar hal itu langsung mengecek apakah benar atau tidaknya.

Tapi alangkah terkejutnya saat anaknya mengecek ternyata bukan Rp.10 juta yang ayahnya tabung, tetapi Rp.20 juta, hal ini benar-benar aneh dan membuat mereka bingung. Sampai pada sore harinya datanglah seorang pria yang membantu kakek wang saat di ATM.


Pria itu menjelaskan jika dirinya adalah murid kakek wang dulunya, dan kebetulan saat di bank kemarin ia melihat kakek wang yang kesulitan sehingga ia ingin membantu kakek wang yang merupakan gurunya dulu. Ia juga mengatakan jika ia ingin memberikan hadiah pada kakek wang dan hadiahnya adalah uang senilai Rp.10 juta dan langsung ia masukan kemarin juga.

Ia juga menceritakan karena kakek wang ia bisa menjadi orang sukses, semenjak di ajar oleh kakek wang ia menjadi orang yang disiplin dan bahkan kakek wang saat itu juga mengajarkan dirinya untuk menjadi seorang tentara karena semenjak SMA pria itu memiliki impian untuk menjadi seorang tentara.

Dan setelah itu benar saja berkat ajaran kakek wang pria itu berhasil menjadi seorang tentara dan kemudian membuka usaha untuk istrinya dan sekarang semua usahanya sudah besar, maka dari itulah ia ingin mengucapkan terimakasih pada kakek wang karena sudah menjadi guru yang sangat luar biasa.

Baca : Rela Jadi Simpanan Om, Nasib Wanita Akhir Ini Malah Begini

Kakek wang yang mendengarnya pun ikut bangga kepadanya ternyata semua yang diajarkan olehnya benar-benar ia terapkan sampai ia menjadi orang sukses. Nah begitulah sob, hal yang kita rasa mustahil ternyata bisa terjadi. Dimana ATM kita bisa bertambah dua kali lipat, tetapi sebelum itu kita harus tanya dulu pada diri sendiri, Siapa kita? dan sudah melakukan apa kita? apakah sudah pantas untuk mendapatkan sesuatu yang lebih dan mustahil?

Yah itu sih pandangan saya saja, tapi kisah ini benar adanya loh sob. Maka dari itu, lakukanlah banyak kebaikan maka kita juga akan mendapatkan balasan kebaikan juga. Jangan berhenti untuk menjadi orang baik, meski sulit, tapi akan indah pada waktunya, saya Dicky Anyo dan sampai jumpa kembali di postigan selanjutnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar