Kisah Inspirasi Blogger Terkaya di Dunia, Pete Cashmore

Kisah Inspirasi Blogger Terkaya di Dunia, Pete Cashmore

Kisah Inspirasi - Sudah tak asing ditelinga jika seorang Blogger bisa menghasilkan uang dari blog yang sudah mereka buat, salah satunya adalah Pete Cashmore. Dirinya berhasil meraih kekayaan dengan blog dan hal ini tentu akan menginspirasi kita semua khususnya para Blogger. Pete Cashmore adalah pria kelahiran 18 September 1985 di Banchory, Skotlandia. Pada usianya 13 tahun, Pete menjalani operasi usus buntu dan karena hal inilah yang membuat ia merasa kesepian dan Pete lebih sering menghabiskan waktunya dengan Internet.
Blogger Terkaya di Dunia

Pada Tahun 2005, Pete Cashmore Mendirikan Mashable


Terlalu sering bersama dengan dunia internet membuat Pete kehilangan temannya semasa SMA, meski begitu Pete tetap melanjutkan sekolahnya di salah satu Unviersitas di Skotlandia. Pete Cashmore memang sangat hobi dalam menulis dan bahkan ia juga memutuskan untuk berhenti kuliah dan lebih memilih untuk meneruskan hobi menulisnya di sebuah kamar kecil yang membuat dirinya menjadi sukses. Berkat hobi menulis dan pengetahuan Pete dalam teknologi, ia membuat website bernama Mashable pada tahun 2005, dengan websitenya tersebut Pete membagikan informasi dalam dunia teknologi agar banyak orang yang tahu dengan perkembangan teknologi yang begitu maju.

Dengan ketekunan dan konsistensinya, dalam sehari Pete bisa menghabiskan waktunya hingga 20 jam untuk membuat artikel. Memang ya jika sudah tekun dan konsisten pasti ada saja jalan untuk mendapatkan sesuatu yang tak pernah kita bayangkan sebelumnya, sama halnya dengan Pete, berkat waktu 20 jam dalam membuat artikel, walam waktu 6 bulan saja ia mendapat tawaran dari sebuah perusahaan Instang Messaging untuk memasang iklan dan bersedia membayar Pete dengan harga 3000 dollar untuk menampilkan/memasang iklan pada website-nya. Meski Pete dapat dikatakan telah menjadi orang yang sukses dengan Blognya, namun Pete tak pelit dalam berbagi ilmu, Pete mengtakan pada salah satu media lokal bahwa "Setiap Blog haruslah menarik perhatian pengunjung dan dengan begitu para pengiklan akan tertarik untuk memasang iklan pada blog tersebut, bahkan semakin populer suatu blog akan membuat para pengiklan semakin tertarik dan pastinya mereka akan bersedia memasang iklan meski harus membayar mahal".

Google Mengakui Mashable Salah Satu Blog Berpenghasilan Teratas


Sebuah usaha takkan membohongi hasil, begitu juga yang dirasakan oleh Pete. Dalam sebulan, pengunjung Mashable bisa mencapai 1.250 juta dan Pete mendapatkan 410 ribu dollar setiap bulannya. Bahkan Google juga mengakui bahwa Mashable adalah salah satu Blog dengan penghasilan teratas dari Adsense, selain dikatakan mendapatkan penghasilan tertinggi, Pete Cashmore juga mendapat banyak penghargaan. Mesipun sudah mendapat banyak penghargaan, namun Pete Cashmore tidak berhenti sampai disitu saja untuk membuat artikel dalam Website nya dan diketahui bahwa sekarang Pete sudah memiliki puluhan karyawan dan memiliki kantor sendiri di San Fransisco dan New York.

Sebelum tulisan ini dibuat, sudah banyak sekali media yang mengisahkan tentang dirinya untuk menjadi salah satu Blogger inspirasi. Bukan hanya di Indonesia saja, melainkan hampir seluruh negara mengisahkan tentang kesuksesan dirinya.

Jika kita lihat sekarang, Pete Cashmore memang sudah menjadi orang yang sukses tapi sebelum itu, ia juga sama mengalami proses yang tidak sebentar dan kebanyakan Blogger sekarang selalu inging yang instan, dimana mereka membut Blog dan esoknya harus sudah bisa menghasilkan uang. Pete juga sempat mengatakan bahwa dirinya bisa meraih semua kesuksesannya dengan waktu yang panjang, selain itu ia juga sering berkata untuk semua Blogger agar tetap menulis artikel setiap harinya. Pete juga meyakini bahwa setiap Blog yang sudah membuat 500 artikel, maka sudah dapat dipastikan blog tersebut akan bisa mengumpulkan pundi-pundi dollar, namun jika blog tersebut tetap diam tanpa artikel terbarunya, rasanya sangat mustahil jika blog tersebut bisa menghasilkan uang.

Menjadi Blogger bukanlah hal yang mudah, kita membutuhkan kesabaran yang ekstra, seperti yang Pete pernah katakan pada media lokal "5 hingga 10 tahun kedepan, Blogger akan merasakan hasil dari setiap artikel yang mereka buat jika mereka tetap tekun dan konsistensi dalam menulis artikel".  Kisah Pete Cashmore yang begitu inspiratif harusnya bisa sangat bermanfaat, khususnya bagi para blogger. Selain Pete Cashmore, masih ada banyak orang yang sudah membuktikan bahwa dengan Blog, mereka bis menjadi orang yak sukses, tapi satu hal yang semua Blogger selalu katakan "Semua tidak Instan".

Jika mendengar kisah Pete Cashmore saat ini memang rasanya terasa sangat mudah sekali untuk melakukanny, tapi jangan anggao semuanya mudah ya gaes. Membuat sebuah Blog memanglah sangat mudah, namun untuk membuat Blog tersebut ramai dengan pengunjung? Hal tersebut juga saya rasakan saat ini dimana pengunjung yang sangat minim dan jika kalian tahu pasti akan ikut sedih melihatnya, tapi semua itu memang proses gaes, jika kita tetap berusaha untuk tekun dan konsisten, siapa tau bisa memiliki kesempatan yang sama seperti Pete Cashmore, karena kesempatannya memang sangat terbuka lebar dan terbuka untuk semua orang. Yang jadi pertanyaan apakah kalian tertarik untuk membuat Blog?

Jika diatas adalah Pete Cashmore yang menghasilkan Miliaran dari Mashable, masih ada banyak sekali Blogger lain yang memiliki penghasilan tinggi dan termasuk di Indonesia juga sudah banyak loh gaes. Dari sekian banyak blogge yang sudah sukses, saat ini saya yakin jika Blog Milik Kamu lah yang nantinya akan menjadi salah satu Blog dengan penghasilan tertinggi, tapi semua itu tergantung kamu juga ya sob, apakah kamu hanya akan menonton saja atau ingin mencoba?... Jangan menyerah sebelum mencoba, terus berusaha jika sudah memulai dan jangan mundur jika sudah melangkah.

Nah itulah di gaes, Kisah Inspirasi Blogger Terkaya di Dunia yang bernama Pete Cashmore, semoga saja bisa menginspirasi kita semua ya.
Advertisement
Buka Komentar
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.