Skip to main content

Cuma Nulis Bisa Dapat Jutaan Rupiah? Begini Caranya

Mendapatakan uang dari nulis bukan lagi rahasia, semua sudah tahu tentang hal ini, tapi apakah saat ini kalian sudah bisa mendapatkan penghasilan dari tulisan kalian sendiri? Kalian bisa jawab pertanyaan saya tersebut untuk diri kalian sendiri. Saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman saya sendiri dari awal menulis sampai bisa dapatkan jutaan Rupiah setiap bulannya, tapi sebelum saya cerita saya berharal sahabat semuanya bisa membacanya dark awal sampai akhir tulisan ini supaya tidak ada kesalah pahaman dan semua ini sesuai dengan pengalaman saya pribadi.

Awal tahun 2017 saya baru mengenal yang namanya Youtube bisa menghasilkan uang, saat mendengar hal itu saya coba buat mencari tahu tentang caranya dan akhirnya saya mendapatkan informasi yang sangat lengkap tentang Youtube menghasilkan uang, yaitu dengan Google Adsense. Sempat saya membuat sebuah Channel Youtube dengan nama sendiri, alhasil Channel tersebut tumbang dalam satu bulan. Tapi rasanya untuk pengalaman Youtube ini kurang pas untuk tulisan ini, karena disini saya membahas tentang Nulis Dapat Jutaan Rupiah dan untuk pengalaman Youtube saya akan bagikan di artikel lain. Selain saya baru tahu tentang Youtube bisa hasilkan uang di awal tahun 2017 saya juga mendengar tentang Menulis dan Dibayar, karena dari duduk dibangku sekolah saya suka sekali dengan nulis akhirnya saya cari tahu tentang Situs yang menerima tulisan orang biasa kaya saya ini dengan bonus, kita mendapatkan bayaran dari tulisan tersebut.
Cuma Nulis Bisa Dapat Jutaan Rupiah

Beberapa hari saya coba mencarinya dan akhirnya disanalah titik temu yang bisa membuat saya mendapatkan jutaan Rupiah dari menulis, yaitu dengan menjadi Kontributor UCnews dan disinilah awal saya menulis didunia online. Setelah tahu tentang UCnews saya coba mendaftar disana dan ternyata pendaftaran dulu itu sangat mudah sekali, singkat cerita saga menjadi salah satu Kontributor UCnews dan saat itu juga saya buat tulisan saya sendiri tentang Perjalanan Cinta dan saya publikasikan di UCnews. Beberapa hari kemudian saya lihat ternyata tulisan saha tidak ada yang membaca satu orang pun. Merasa terhina dengan tidak ada orang yang membacanya akhirnya saya mencari tahu kembali tulisan yang paling disukai oleh banyak orang, beberapa hari kemudian saya menemukan suatu informasi yang sangat berharga, dalam informasi tersebut dijelaskan bahwa kebanyakan orang suka dengan tulisan Unik dan Aneh. Dari sinilah saya berusaha untuk mencari sumber artikel dengan kategori Unik dan Aneh dan saya mendapatkan rekomendasi bahwa banyak sekali artikel Unik dan Aneh pada web Dailymail.co.uk, tapi sayangnya saya merasa bingung karena ternyata situs tersebut berbahasa Inggris dan saya sadar akan kemampuan saya dengan B.Inggris ini sangatlah kurang. 
Cuma Nulis Bisa Dapat Jutaan Rupiah

Tak putus asa, saya coba mencari cara lain dengan menterjemahkan setiap paragraf dari situs Dailymail.co.uk (Karena saat awal nulis dulu saya masih pakai Hp Samsung Galaxy Grand Prime) kemudiam saya translate dengan Google Translate, kemudian saya simpan di aplikasi bernama ColorNote, semua paragraf saya perlakukan sama hingga akhir tulisan tersebut. Setelah itu saya akan membaca hasil translatenya yang sudah saya simpan di ColorNote, kalian juga tahulah jika pakai Google Translate pasti kata-katanya jadi acak-acakan dan aneh, tapi saya akan tetap coba untuk memahami inti dari artikel tersebut dan jika sudah menemukam intinya maka saya akan tulis ulang dengan gaya bahasa saya sendiri, namun jika terdapat nama dalam artikel asli, saya juga akan pertahankan namanya. Waktu itu butuh berjam-jam untuk saya bisa menyelesaikan satu artikel dan terkadang bisa sampai satu hari karena saya sadar meski saha suka menulis tapi biasanya saya hanya menulis tentang percintaan saja, maka dari itu saya butuh beradaptasi dengan gaya bahasa yang baru agar para pembaca bisa memahami dengan baik.

Setiap hari saya akan lakukan hal tersebut, hingga satu bulan kemudian saya mulai paham dengan cara nulis artikel Unik dan Aneh dan setelah itu saya bisa menulis 3-6 artikel dalam sehari dan akhirnya pada bulan ke-2 saya nulis di UCnews saya bisa mendapatkan Rp.2.300.000,- rasanya semakin semangat buat nulis dan benar saja setiap bulan saya bisa dapatkan penghasilan diatas Rp 2 juta setiap bulannya dari UcNews, tapi saat itu tidak hanya satu akun yang saya pegang, tetapi saya buat akun UCNews dan untungnya setiap harinya saya bisa update 1 artikel disetiap akun, tapi sayangnya untuk saat ini hanya tinggal satu akun sajarena 3 akun UCNews lainnya sudah saya berikan pada teman sayang juga suka menulis.
Cuma Nulis Bisa Dapat Jutaan Rupiah? Begini Caranya

Hingga pertengahan tahun 2017 saya aktif menulis di UCNews dan dari situ pula saya mencari situs lain yang sama dengan UCNews dan akhirnya saya menemukan Nulis.co.id, Vebma, IDNtimes, Kytaa dan ada beberapa situs lain yang saya juga lupa namanya. Tapi dari sekian banyak situs menulis yang saya ikuti, saya hanya bisa menghasilkan uang dari UCNews dan Vebma dan bahkan sampai sekarang pun masih sama UCNews dan Vebma, tapi bedanya untuk saat ini saya sudah jarang nulis di UCNews tetapi lebih aktif di Vebma.

Jika dihitung dari pertama saya mendapatkan uang dari nulis mungkin sudah sekian juta, tapi semua itu bukan untuk saya sombongkan tetapi ingin memberi motivasi buat sahabat semuanya. Saya juga tahu saat ini sangat sulit cari pekerjaan dan saya juga hanya punya ijasah SMK saja, maka dari sinilah saya selalu berusaha untuk mendapatkan penghasilan dengan cara menulis dan jika kalian tekun dalam menulis, kalian juga pasti bisa mendapatkan penghasilan setiap bulannya. Jika kalian penasaran, kalian bisa liat nama akun saya di Vebma yang namanya Dicky dengam foto sebuah emoticon dan akun tersebut akun baru karena saat itu admin Vebma menyuruh saya untuk buat akun baru karena ada pembaharuan dari Vebma. Jika kalian juga ingin mendapatkan penghasilan kalian bisa mendaftar di Vebma atau UCNews dan mungkin untuk pengalaman Blog pribadi dan Youtube saya akan bagikan juga pada sahabat semuanya di tulisan lain, semoga saja tulisan ini bisa memotivasi sahabat semuanya ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar