Skip to main content

Sukses Di Dunia Online - 7 Kesulitan Menjadi Dropshiper

Sahabat Anyo, Dropshiper adalah orang yang membuat toko online dan menjual barang orang lain, bisa disebut juga orang yang menjual jasa karena mereka membantu pemiliki barang tersebut untuk dijual dan mereka mengambil keuntungan dari setiap barang yang mereka bantu jual tersebut. Namun karena saat ini sudah merupakan jaman yang sudah canggih dan serba online, maka dropshiper tidak harus berkeliling untuk membantu menjual barang orang lain karena mereka hanya cukup menggunakan pc/laptop dan menggunakan internet.

Sudah banyak orang yang dapat dikatakan sukses dengan menjadi seorang dropshiper/sukses di dunia online sebagai dropshiper, namun mereka juga berjuang dan berusaha keras dari 0 atau kata lainnya mereka pun jatuh bangun untuk mencapai kesuksesan mereka, karena tidak ada yang instan. Jika kamu adalah salah satu orang yang baru akan terjun menjadi seorang dropshiper ada baiknya kamu harus tahu bahwa ada beberapa kesulitan untuk menjadi dropshiper yang sukes dan berikut adalah 7 kesulitan menjadi dropshiper.

1. Sulit Menaikan Rating Toko

Sukses Di Dunia Online
copyright id.techinasia.com
Karena kita berbicara dropshipe maka sudah pasti harus memiliki sebuah toko online baik itu dalam web kamu sendiri atau orang lain, membuat toko online memang sangat mudah hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, karena memang jika membuat toko itu sangat mudah sekali, namun yang menjadi kesulitan bagi seorang drophiper yang paling pertama adalah menaikan ratting toko mereka yang sudah dibuat. Biasanya orang yang berbelanja secara online akan selalu melihat ratting toko terlebih dahulu karena memang biasanya ratting toko yang sudah memiliki ratting tinggi akan sangat disukai oleh para pembeli dan hal ini menjadi sebuah kesulitan utama bagi seorang dropshiper, kecuali jika kamu membeli dari orang lain yang sudah memiliki ratting tinggi, mungkin akan menjadi berbeda lagi ceritanya. Jadi untuk mencapai kesuksesan dengan menjadi dropshiper ini, kamu harus bisa memiliki ratting tinggi dari toko kamu karena dengan begitu para calon pembeli akan percaya bahwa toko kamu sudah menjadi salah satu toko yang dipercaya oleh orang lain.

2. Sulit Mencari Pelanggan Tetap

Sukses Di Dunia Online
copyright usaharumahanpemula.blogspot.co.id
Setelah ratting toko kamu tinggi, kesulitan selanjutnya adalah mencari pelanggan tetap, karena dengan kamu memiliki pelanggan tetap atau misalkan dalam sebulan orang tersebut selalu belanja dari toko kamu 2-3 kali, itu sudah dapat dikatakan pelanggan tetap, karena dengan adanya pelanggan tetap otomatis pemasukan kamu akan selalu ada. Coba bayangkan jika kamu memiliki 100 pelanggan tetap yang setiap bulannya rutin belanja 2-3 kali, sudah pasti memiliki keuntungan yang besar bukan.

3. Harus Selalu On/Aktif

Sukses Di Dunia Online
copyright tomsher.blogspot.co.id
Menjadi seorang dropshiper juga mau tak mau kamu harus selalu aktif, baik itu dalam toko kamu atau dalam kontak yang sudah kamu tuliskan di setiap produk yang kamu jual, karena biasanya orang akan bertanya terlebih dulu sebelum membeli dan jika kamu tidak aktif maka otomatis calon pembeli itu akan pergi ke toko lain. Hal ini juga menjadi salah satu kesulitan karena memang tak dipungkiri setiap orang pasti memiliki kesibukan lainnya dan pasti ada saatnya kita tak aktif walau sehari.

4. Menerima Setiap Keluhan

Sukses Di Dunia Online
copyright beecloud.id
Jika menjadi seorang dropshiper kamu diwajibkan untuk bisa menerima setiap keluhan dari pelanggan kamu, entah itu dari barang yang kamu jual atau dari pelayanan kamu juga. Jika kamu adalah orang yang mudah emosi otomatis hal ini akan menjadi salah satu kesulitan bagi kamu sendiri untuk menjadi seorang dropshiper, maka untuk hal ini kembali kepada diri kamu sendiri dan kamu juga harus bisa menerima keluhan apapun dari pelanggan, karena dengan begitu lambat laun kamu akan menjadi sukses dalam dunia ini.

5. Sulit Bersabar

Sukses Di Dunia Online
copyright wartakesehatan.com
Hampir sama dengan sebelumnya, jika kamu adalah seorang yang sulit untuk menahan emosi, mungkin kamu lebih memilih untuk menyudahinya saja, apalagi jika memang toko kamu sangat sepi dari pembeli, pasti kamu lebih memilih untuk berhenti. Tapi ternyata hal ini salah, karena sudah dikatakan diatas tadi bahwa orang yang sudah sukses dalam dunia dropshiper ini juga tidak instan dan mereka juga pasti pernah merasakan hal ini, dimana mereka tidak sabar untuk menjadi sukses dan dimana mereka juga tidak sabaran jika tidak ada pembeli, maka dari itu kamu harus benar-benar bisa sabar ya.

6. Merasa Bosan

Sukses Di Dunia Online
copyright vestyles.com
Rasanya bosan ini memang selalu menghantui diri kita masing-masing, bukan hanya menjadi seorang dropshiper saja, tapi jika kamu bekerja di perusahaan apapun juga rasa bosan ini kerap kali kamu rasakan. Dan untuk rasa bosan ini juga menjadi salah satu kesulitan bagi seorang dropshiper, ya apalagi jika tokonya sepi dan tidak memiliki pemasukan sama sekali, coba atasi rasa bosan kamu dengan berbagai cara yang tentunya juga positif, supaya rasa bosan ini hilang dan kamu tetap bersemangat menjalankan bisnis dropshiper yang sudah kamu mulai.

7. Harus Selalu Update

Sukses Di Dunia Online
copyright artwebco.co.uk
Dan yang terakhir itu harus selalu update, maksud dari selalu update ini adalah kamu harus selalu tahu tentang barang/produk apa saja yang baru keluar, baru promo, atau yang lainnya. Hal ini juga dapat dikatakan menjadi salah satu kesulitan bagi seorang dropshiper karena itu tadi, pasti kita akan merasakan dimana ada rasa jenuh/bosan dan karena hal ini yang membuat kita juga tidak update. Untuk itu kamu harus bisa mengatasi rasa jenuh/bosan, karena dengan begitu kamu tidak akan merasa malas untuk mencari barang terbaru dan terupdate demi mencapai kesuksesan di dunia online.

Nah itulah beberapa kesulitan bagi seorang dropshiper dan mungkin juga masih ada beberapa kesulitan lainnya yang pasti selalu ada dalam setiap apapun yang sedang kamu mulai, namun kuncinya memang kembali pada diri kamu sendiri untuk mengatasi semua kesulitan ini dan jika kamu mampu mengatasi semua rasa ini, pintu kesuksesan pasti terbuka lebar buat kamu, jadi tetaplah berusaha dalam hal apapun karena tanpa usaha kita tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal dan yakinlah bahwa usaha tidak akan membohongi hasil.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar