Skip to main content

Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Secara Gratis

Dicky Anyo - Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Secara Gratis

Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook - Siapa sih yang saat ini tidak tahu dengan yang namanya facebook, facebook ini merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan orang di seluruh dunia, meski masih banyak sosial media lainnya yang juga tak kalah populer dari facebook. Jika kamu adalah salah satu orang yang mengira bahwa facebook hanya digunakan untuk membuat status, menambah teman, mencari pasangan dan lainnya memang benar demikian, namun tahukah kamu bahwa ternyata kamu juga bisa mencari uang melalui facebook loh.

Pasti kamu akan mengira bahwa mencari uang dari facebook itu tetap kita yang berusaha dalam menjual suatu barang atau produk yang kita jual, jika demikian juga meman betul karena dengan facebook kamu akan semakin mudah dalam menawarkan atau memperkenalkan suatu barang atau produk yang kamu jual dengan facebook, tapi bagaimana jika kamu bukanlah orang yang menjual suatu barang atau produk tapi kamu ingin mendapatkan uang dari facebook? Ya jawabannya tentu saja sangat bisa dan juga sangat mudah, kamu hanya perlu paham betul dalam membangun suatu web/blog dan menngunakan fitur instan artikel di facebook setelah itu kamu bisa mulai untuk mencari uang dari facebook dengan web/blog yang kamu telah buat dan tanpa kamu tahu juga facebook telah mempersiapkan untuk kamu yang ingin mulai mencari uang dengan web/blog yang kamu miliki, nah untuk itu mari kita bahas satu persatu langkah memulainya.

Register Domain

Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Secara Gratis
Buat sebuah nama domain khusus yang kamu inginkan, tapi disarankan untuk menggunakan domain TLD (Top Domain Level) karena dengan kamu menggunakan domain TLD akan semakin mudah dalam tahap penerimaan web kamu di facebook. Namun inilah yang menjadi masalah utamanya, karena mendapatkan sebuah nama domain TLD ini membutuhkan biaya, tapi tenang saja karena sesuai dengan judul bahwa kamu bisa menghasilkan uang secara gratis tanpa modal. Nah untuk mendapatkan sebuah domain TLD kamu bisa dapatkan dengan pergi ke situs Freenom dan disana kamu akan bisa mendapatkan sebuah daomain TLD yang kamu inginkan, namun memang hanya ada beberapa pilihan saja, tapi dirasa itu sudah sangat cukup untuk menghasilkan uang dari facebook dan yang paling penting kamu sudah bisa mendapatkan domain TLD tersebut. Untuk tahap mendapatkan domain gratis dari freenom ini pun sangat mudah sekali dan semua pasti bisa mendapatkannya disana, karena kamu hanya perlu registrasi saja dan kamu baru bisa mendapatkan domain yang kamu inginkan, namun kekurangan dari domain ini hanya berjangka satu tahun saja dan kesananya kamu haru membayar, tapi jangan khawatir karena dalam jangka satu tahun kamu pasti sudah bisa menghasilkan uang jika kamu rajin mengerjakannya.

Hosting

Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Secara Gratis
Setelah kamu mendapatkan domain yang sesuai dengan keinginan kamu, kamu harus memiliki hosting juga untuk dapat mengakses dan menggunakan domain tadi dengan wordpress karena dengan wordpress akan memudahkan langkah-langkah kamu dalam membangun webnya, Kamu juga tentu pasti tahu bahwa hosting ini juga haru bayar, tapi jangan khawatir karena semua yang diterangkan disini adalah gratis dan kamu hanya perlu mengeluarkan biaya untuk kuota internet kamu saja. Untuk mendapatkan hosting yang gratis kamu bisa pergi ke situs infinityfree dan disana kamu hanya perlu membuat akun saja dan kamu sudah bisa menggunakan hostingnya disana lalu kamu atur domain kamu yang tadi kamu dapatkan di freenom dengan hanya merubah nameserver dengan nameserver yang telah disediakan ileh infinityfree dan jika semuanya sudah lengkap kamu baru bisa menggunakan domain dan juga hostingnya.
Jika sudah selesai maka kamu harus instal wordpress dari control panel yang sudah disediaka dalam hosting infinityfree tadi, kamu instal dan sesudah instal barulah kamu bisa mulai mengatur secara langsung dari wordpress dengan cara membuka domain kamu dan tambahkan dibagian belakang url kamu /wp-admin, contoh: http://contoh.ga/wp-admin. Setelah terbuka di browser kamu maka kamu akan diminta untuk log in dan kam bisa log in dengan username dan password yang telah kamu buat di hosting infinityfree tadi, setelah itu kamu atur semuanya sesuai dengan keinginan kamu, dari mengatur tema wordpress (Disarankan untuk menggunakan tema premium dan bisa kamu cari di mbah google dan bisa kamu dapatkan secara gratis pula), lalu atur navigasi, menu dan lain-lain supaya tampilan web/blog kamu menjadi lebih cantik dan memudahkan pengunjung yang mampir dalam web/blog kamu.

Instal Plugin Instant Artikel Facebook

Karena disini kita akan menghasilkan uang dari facebook, maka kamu harus menginstal plugin instant artikel di wordpress kamu dan setelah menginstalnya, kamu buatlah 5 buah postingan dengan minimal 300 kata setiap 1 postingannya dan kamu harus membuat 5 buah postingan karena ini sudah menjadi syarat dari facebook sendiri supaya kamu bisa mendaftarkan web/blog kamu disana. Untuk pluginnya sendiri jangan diatur dulu karena kamu akan bisa mengaturnya jika kamu sudah memiliki fanspage facebook.

Buat Fanspage Facebook

Buat fanspage facebook dengan facebook yang kamu miliki dan usahakan buat nama fanspage tersebut dengan nama yang sesuai dengan isi dalam web/blog yang kamu buat tadi. Jika sudah maka kamu bisa signup ke instantarticles.fb.com dan kamu pilih fanspage yang tadi sudah kamu buat. Setelah itu kamu bisa mengatur instant atikel facebook dengan plugin instant artikel di wordpress dan dibagian ID fanspagenya kamu hanya tinggal copy paste saja dari ID yang sudah disediakan di facebook kemudian kamu tempelkan di plugin wordpress lalu klik save.
Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Secara Gratis
Sebelum kamu mengajukan instant artikel ke facebook kamu harus seting terlebih dulu di bagian RSS Feed dengan cara yang sangat mudah, yaitu kamu hanya perlu copy paste url kamu dan ditambahkan dibagian belakang url kamu, contoh: http://www.contoh.ga/feed. Dan jika sudah kamu isikan di kolom yang sudah disediakan kamu tinggal klik submit dan setelah itu kamu baru bisa mengajukan instant artikel tersebut ke pihak facebook untuk tahap peninjauan, dengan catatan didalam web/blog kamu sudah berisikian 5 buah postingan atau lebih karena itu sudah menjadi syarat utama dari instant artikel facebook. 
Proses peninjauan ini membutuhkan 3-5 hari kerja dan jika instant artikel kamu sudah berhasil diterima oleh facebook maka kamu harus rajin-rajin membuat postingan terbaru setiap harinya karena dengan begitu kamu akan semakin cepat dalam menghasilkan uang dari facebook dan jika kamu sudah berhasil diterima jangan anggap bahwa jika kamu selesai membuat postingan di web/blog kamu akan otomatis masuk ke fanspage kamu juga, karena kamu tetap harus share postingan dari web/blog kamu secara manual dan usahakan fanspage kamu juga ramai atau banyak yang menyukainya karena dengan begitu kamu akan semakin cepat dalam menghasilkan uang dari facebook dengan instant artikel, semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar