Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapasitas ROM Vivo Y15 sampai 64 GB, Lebih dari Cukup!


Kapasitas ROM Vivo Y15 sampai 64 GB, Lebih dari Cukup!
Vivo merupakan salah satu pabrikan smartphone yang kini tengah aktif terus meluncurkan produk terbarunya ke pasaran tanah air maupun berbagai negara di belahan dunia manapun. Didirikan dan dikembangkan di negara asalnya yakni Republik Rakyat Tiongkok, Vivo berhasil meluncurkan kembali produk terbarunya yang ditujukan untuk kelas menengah yakni Vivo Y15 dengan ROM Vivo Y15 besar.


Salah satu keunggulan dari smartphone Vivo Y15 yang sayang untuk dilewatkan tentu dari segi kapasitas memori internalnya yang besar. Dengan kapasitas memori internal yang besar akan membuat kemampuan smartphone menyimpan berbagai data pun semakin baik. Anda pun tidak perlu khawatir ketika harus mengunduh dan menginstal berbagai aplikasi penting karena semuanya dapat ditampung oleh kapasitas ROMnya yang besar. Berikut review spesifikasi smartphone Vivo Y15 terbaru.

Kapasitas ROM Vivo Y15 yang Besar dan Mumpuni

Semakin berkembangnya dunia teknologi termasuk teknologi informasi dan digital membuat kebutuhan akan ruang penyimpanan pun terus meningkat. Apalagi, banyak perusahaan pembuat aplikasi yang terus mengupdate aplikasinya dengan kemampuan tambahan sehingga menyebabkan ruang memori perlu ditambah. 

Jika kebanyakan smartphone pabrikan lain yang didesain untuk kelas entry level hanya membekali smartphone dengan kapasitas memori kecil, tidak demikian yang dilakukan oleh Vivo Y15. Vivo Y15 membekali smartphonenya yang di banderol di kisaran harga hanya Rp 2,5 jutaan ini dengan kapasitas memori atau ROM mencapai 64 GB.

Kapasitas memori sebesar 64 GB tentu sudah sangat cukup untuk menyimpan berbagai file hingga menjalankan dan menginstal berbagai aplikasi berat di smartphone. Meski sudah dibekali oleh kapasitas besar, Vivo Y15 tetap dibekali oleh ruang untuk tambahan slot memori eksternal. Kapasitas memori eksternal yang diberikan bahkan didesain mampu menampung kapasitas mencapai 256 GB. 
Selain dari segi kapasitas ROM yang besar, smartphone Vivo Y15 juga didesain memiliki kapasitas RAM yang besar. Kapasitas RAM yang disematkan di dalam smartphone ini adalah sebesar 4 GB. Dengan kapasitas RAM sebesar ini, Anda pun dapat melakukan aktivitas multitasking tanpa perlu menghadapi smartphone lelet dan sebagainya. 

Spesifikasi Mesin yang Tangguh

Selain kapasitas ROM yang besar, spesifikasi mesin yang tangguh membuat kualitas Vivo Y15 semakin baik lagi. Mesin yang dibekali ke dalam smartphone ini menggunakan chipset besutan dari mediate Helio P22. Chipset ini pun lantas didukung oleh CPU dari Octa core 2.0 GHz Cortex A53 yang membuat kinerja smartphone semakin tangguh.

Sementara kualitas grafisnya yang tinggi juga didukung oleh kartu grafis dari PowerVR GE8320. Kartu grafis ini mampu menghasilkan gambar bergrafis tinggi. Kualitas grafis yang tinggi tentu yang banyak dicari oleh pengguna smartphone untuk bermain game online karena kebanyakan game tersebut membutuhkan grafis yang tinggi. 

Spesifikasi Kamera 

Kamera yang ada pada smartphone Vivo Y15 sebanyak 3 buah dengan resolusi sebesar 13 MP + 8 MP + 2 MP. Resolusi kamera utama sebesar 13 MP memiliki aperture atau bukaan sebesar f/2.2 dengan fitur PDAF atau phase detection. Selain itu, kamera keduanya memiliki resolusi sebesar 8 MP dengan aperture sebesar f/2.2 yang berfungsi sebagai ultra wide sensor (sensor ultra lebar). Selanjutnya kamera ketiganya beresolusi 2 MP dengan aperture f/2.4. Kamera ketiga berguna sebagai depth sensor untuk memberikan sensor yang mendalam. 

Sementara kamera selfie atau kamera depannya menggunakan resolusi sebesar 16 MP dengan bukaan f/2.0. Kamera utama dilengkapi oleh fitur LED flash dan juga panorama.
Bhinneka Tempat Belanja HP Terlengkap

Jika ingin berbelanja online tentu Anda ingin agar dalam satu toko sudah menyediakan berbagai barang yang Anda butuhkan. Hal ini sangat penting terutama untuk menghemat waktu dan juga agar proses lebih mudah. Salah satu toko online di Indonesia yang menyediakan berbagai barang secara lengkap adalah Bhinneka.com.

Anda bisa menemukan berbagai produk dijual di Bhinneka seperti gadget, smartphone, PC, laptop, peralatan elektronik rumah tangga, peralatan kantor hingga furniture sekalipun. Oleh karenanya, dengan berbelanja Vivo Y15 terbaru di Bhinneka Anda tidak perlu bingung mencari toko lainnya lagi. Anda juga bisa sembari membeli tambahan memori eksternal agar kapasitas ROM Vivo Y15 meningkat.