Skip to main content

Diare pada Anak Hilang, Tumbuh Kembangnya Pun Lebih Terjaga


Meskipun terlihat sepele, namun diare merupakan salah satu penyakit yang berbahaya. Karena, diare bisa membuat cairan tubuh berkurang secara drastis dan membuat berbagai penyakit lainnya bisa masuk ke dalam tubuh kita. Hal ini semakin terasa penting jika diare terjadi pada anak-anak yang rentan terhadap berbagai penyakit. Penggunaan obat diare pada anak alamiresep dokter bisa menjadi cara yang tepat. Beberapa bahan berikut juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi diare pada anak.


Pisang


Salah satu buah yang menjadi favorit banyak orang adalah pisang. Pisang disukai oleh banyak orang karena rasanya yang manis dan bisa dikonsumsi dengan mudah. Selain dikonsumsi secara langsung, pisang juga bisa dikonsumsi dengan cara dibuat menjadi jus atau dicampurkan dengan susu. Selain itu, pisang juga disukai oleh banyak orang karena kandungan gizi yang tinggi didalamnya.

Kandungan yang ada didalam pisang dipercaya mampu memberikan suntikan energi bagi tubuh manusia. Namun, tak hanya itu, pisang juga mampu mengatasi diare secara efektif pada anak Anda. Kandungan pektin yang ada di dalam pisang dikenal mampu membuat kotoran jadi semakin padat. Pisang juga memiliki kandungan elektrolit yang sangat dibutuhkan untuk mengembalikan cairan yang keluar saat diare. Anda bisa memberikan pisang kepada anak Anda yang belum memiliki gigi karena cocok untuk dijadikan sebagai MPASI mengingat teksturnya yang lembut dan mudah dicerna.

Kentang


Kentang merupakan salah satu makanan utama bagi beberapa orang. Kandungan karbohidrat yang tinggi menjadi alasan mengapa kentang oleh banyak orang sebagai santapan utama selain nasi. Selain itu, kentang juga mudah untuk diolah dan dikonsumsi dengan berbagai macam versi. Anda juga bisa memanfaatkan kentang untuk membantu mengatasi diare yang dialami anak Anda.

Kemampuan kentang untuk mengatasi diare tak lepas dari sifatnya yang mampu mengeraskan feses. Ketika anak diare, kita perlu memberikan makanan yang mampu mengeraskan feses dengans egera. Sebab, feses yang keras dapat mengurangi potensi cairan keluar lebih banyak dan menjaga kandungan cairan didalam tubuhnya. Kentang bisa menjadi solusi yang tepat karena dapat diolah dengan cara ditumbuh sebagai makanan MPASI. Selain itu, kentang juga bisa menjadi sumber energi yang sangat berguna untuk menjaga stamina anak Anda sepanjang hari.

Apabila Anda merasa dua bahan diatas terlalu sulit untuk diolah, tidak ada salahnya untuk membeli langsung obat diare untuk anak. Kunjungi Go Apotik untuk mendapatkan obat diare anak secara mudah atau dengan mengunjungi link berikut https://www.goapotik.com/produk/penjual/vometa-ft-10-mg-tablet-strip-99 .

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar