Skip to main content

Kenapa Situs Saya Selalu Ditolak Google Adsense ???

Hallo Sahabat Anyo, dalam tulisan ini saya akan mencoba membantu permasalahan yang mungkin sedang sahabat hadapi dalam pembuatan akun Adsense dan khususnya sih saat sahabat mendaftarkan situs sahabat ke google adsense supaya bisa menampilkan iklan dalam situs sahabat dan mulai mengumpulkan pundi-pundi dollar dari Adsense. Sebagian dari sahabat mungkin ada yang mengalami hal ini, dimana sahabat sudah mencoba berkali-kali dalam mendaftarkan blog ke adsense tapi tetap saja blog sobat masih ditolak oleh adsense, bisa itu karena navigasi sulit, konten tidak memadai atau alasan lainnya yang tertera dalam email sobat dari Adsense. Tapi tenang saja, karena saya pun saat pertama kali mendaftarkan blog ke adsense mengalami hal yang sama dan bahkan sudah berpuluh-puluh kali saya mencobanya tapi hasilnya tetap sama dan tetap sama saja hehehe.
Kenapa Situs Saya Selalu Ditolak Google Adsense ???
ditolak adsense
Hingga akhirnya dimana terbesit dalam benak untuk mencoba membuat kembali sebuah blog baru dengan menggunakan domain TLD dan bukan dari blogger secara langsung saya daftarkan. Saat itu saya mencoba membuat sebuah blog dengan menggunakan template yang biasa saja dan didalam template tersebut tidak ada tulisan Read More dan saya menggunakan domain TLD gratisan dari Freenom serta mengisi artikel tentang pembelajaran yang bahkan saya sendiri tidak mengerti dengan pembelajaran tersebut, namun saya mencoba membuat tulisan tersebut dengan basic rewriter atau menulis ulang artikel dari blog orang lain tentang pembelajaran yang saat itu saya coba bahas, hingga akhirnya saya membuat 7 postingan dan setelah itu barulah saya coba untuk daftarkan blog tersebut ke adsense dengan menggunakan email, no hp yang berbeda dari sebelumnya serta browser yang juga saya bersihkan terlebih dahulu. Singkat cerita dalam waktu 6 hari saja saya mendapat email dari adsense bahwa situs saya diterima dan sudah bisa menampilkan iklan dalam situs saya dan saat itulah rasanya sangat bahagia sekali dan sangat berbeda dari email sebelumnya dimana dalam email sebelumnya yang selalu menerima penolakan dan penolakan, tapi dengan situs baru dan postingan baru akhirnya hati adsense luluh juga hehehe.

Nah buat sahabat yang mungkin sampai saat ini masih selalu ditolak oleh adsense, coba saja gunakan cara yang saya lakukan diatas dari cerita singkat saya sendiri dan untuk blog utama sobat biarkan saja dulu sebentar, karena maksud dalam membuat situs baru ini hanya untuk mendaftarkan adsense saja, tapi jika sobat ingin meneruskan situs tersebut juga tidak masalah kok. Tapi yang menjadi permasalahan itu adalah saya lupa dengan template yang saya gunakan dulu dan saya sudah mencari template tersebut tapi tidak ketemu juga, jadi untuk template coba sobat gunakan template yang benar-benar bagus dan coba juga gunakan template yang tidak ada tulisan Read More atau jikapun ada, sobat bisa hapusnya dengan cara edit Htmlnya kok. Jangan lupa juga untuk menambahkan menu about, contact, disclaimer dan privacy policy karena ini sangat penting juga loh.

Buat postingan 5 atau lebih dan setiap postingan usahakan buat dengan jumlah kata sebanyak mungkin, misalkan 800 kata atau lebih dan usahakan gunakan gambar seperlunya saja, jangan terlalu banyak gambar dalam setiap postingan sahabat dan bisa juga mencoba buat postingan tentang pembelajaran seperti yang saya buat dan saya buat pembelajaran tentang Bahasa Indonesia, Fisika dan mata pelajaran lainnya, ya pokoknya semasa masih sekolah dulu lah, atau bisa juga buat semau sahabat saja hehehe. Mungkin cara penulisan saya dalam blog ini masih sangat jelek dan sangat tidak nyaman untuk sahabat baca, tapi karena saya pun masih belajar dalam menulis blog jadi mohon di maklum saja ya sob hehe.

Nah mungkin dari cerita diatas berdasarkan pengalaman pribadi saya bisa membantu sahabat yang mungkin saat ini masih ditolak oleh adsense untuk menayangkan iklan dan sahabat bisa langsung praktekan saja ya, semoga tulisan ini bermanfaat untuk semuanya dan bisa membantu meski hanya sedikit dari permasalahan sahabat dan saya mohon maaf jika ada banyak sekali kesalahan dalam penulisan saya dan perktaan saya, karena saya juga manusia biasa yang tak pernah luput dari dosa dan kesalahan, sekali lagi semoga bermanfaat dan sekian untuk tulisan kali ini, trimakasih hehehe.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar