Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memulai BISNIS ONLINE yang Menguntungkan Bagi Pemula


bisnis online, bisnis online terbaik, bisnis online terpercaya, bisnis online terbaru
Bisnis Online menjadi salah satu pilihan yang banyak orang-orang pilih, namun bagi pemula untuk dapat memulai suatu bisnis online tentu akan merasa bingung karena tidak tahu harus memulai dari mana dan apa yang harus dilakukannya. Sudah banyak tutorial yang orang telah sukses dengan bisnis online mereka, tak sedikit yang membagikan cara atau tutorialnya secara gratis dan cuma-cuma, meski ada sebagian orang yang membuka kelas online untuk belajar dengan biaya. Disini saya akan coca membagikan cara bisnis online yang mudah bagi para pemula termasuk saya sendiri adalah pemula.
Bisnis online tidak hanya dalam satu bidang tertentu saja karena banyak sekali pilihan atau bidang dalam suatu bisnis online, namun untuk membangun suatu bisnis online tentu dimulai dari diri kita sendiri dan ada beberapa sikap yang mesti kita miliki untuk memulai suatu bisnis online.
  • Belajar dengan serius
  • Bekerja keras
  • Pantan menyerah atau tidak pernah putus asa
  • Memiliki mimpi yang besar
  • Berani dalam mengambil resiko
Diatas merupakan beberapa sikap yang mesti dan mungkin dapat dikatakan wajib dalam membangun bisnis online, tapi bukan bisnis online saja karena sikap tersebut juga sangat berguna jika kita membuat usaha atau bisnis secara offline, lalu apa saja bisnis online yang dapat kita mulai sebagai pemula dan mungkin dibawah ini bisa menjadi pilihan bagi kalian.

1. Membuat Toko Online
Bisnis Online yang banyak sekali orang pilih adalah membuat toko online sendiri, mungkin juga dapat dikatakan membuat toko online dan membangunnya sangatlah mudah apalagi jika kamu memang ahli dalam bidang web tentu semua ini tidak akan menjadi suatu masalah yang besar. Orang-orang saat ini lebih memilih untuk berbelanja secara online maka dari itu membuat toko online sendiri pasti akan menguntungkan bagi kita jika kita melakukannya dengan sungguh-sungguh, dalam toko online yang sudah kamu buat kamu bisa menjual suatu barang/produk milik kamu sendiri entah itu barang bekas atau yang masih baru lalu kamu bisa promosikan semuanya ke sosial media supaya banyak orang yang mengetahui tentang toko online yang sudah kamu buat.

2. Membuat Blog/Website
Bagi sebagian orang membuat blog/website merupakan salah satu hal yang mudah dan bisnis online dengan membuat suatu blog/website juga banyak orang minati. Kamu bisa membuat blog/website kamu sendiri dengan topik atau niche yang kamu inginkan atau jika ingin lebih mudah membuatnya dengan hobby atau hal-hal yang kamu suka dan kamu bisa bagikan semua itu didalam blog/website yang telah kamu buat.
Menghasilkan uang dari blog/website ini sudah bukan menjadi rahasia lagi, anak-anak saja saat ini sudah tahu dengan hal ini, dimana kamu bisa memasang iklan dalam blog/website kamu entah itu dari Adsense atau platform iklan lainnya yang dapat bekerja sama dengan blog kamu untuk dapat menampilkan iklan. Jika kamu tahu, saat ini sudah banyak orang yang dapat dikatakan sukses dengan blog/website yang mereka telah buat, tapi semua itu perlu kesabaran dan proses yang tidak sebentar.

3. Menjadi Penulis
Jika kamu suka dengan menulis, menjadi penulis bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memulai bisnis online yang sesuai dengan kesukaanmu sendiri. Saat ini sudah banyak blog/website yang membutuhkan penulis artikel untuk mengisi blog/websitenya dan hal ini bisa kamu coba dengan mendaftar dalam blog/website tersebut, bahkan saat ini sudah banyak yang menjadi penulis tetap dalam suatu blog/website termasuk saya sendiri merupakan salah satu penulis di salah satu blog yang sudah sangat ternama. Memang jika dibandingkan dengan menulis di blog sendiri ada suatu perbedaan yang sangat jauh berbeda, jika saya menjadi seorang penulis di blog orang maka saya akan dibayar setiap bulannya tapi jika saya mengisi artikel dalam blog pribadi maka saya bisa menghasilkan uang dari artikel tersebut terus menerus, tapi bagi pemula semua ini bisa kamu lakukan sebagai langkah awal dalam bisnis online yang kamu akan bangun nanti karena dengan begitu kamu akan tahu cara menulis yang benar dan kamu juga bisa belajar banyak dari penulis-penulis lainnya.

4. Menjual Produk Digital
Menjual produk digital juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk memulai bisnis online apalagi jika kamu memiliki tutorial yang bermanfaat bagi banyak orang dan tutorial tersebut bisa dijadikan sebuah Ebook dan kamu bisa menjualnya dengan bantuan toko online kamu sendiri atau toko online yang sudah ternama, bukan hanya itu saja kamu juga bisa menjual video dan produk digital lainnya dan kamu harus tahu bahwa saat ini banyak orang yang suka membaca buku digital dibanding dengan buku fisik, jadi ini bisa menguntungkan kamu sebagai penjual produk digital.

Bisnis Online memang bisa menguntungkan bagi kita apalagi untuk saat ini dimana mencari sebuah pekerjaan yang begitu sulit, maka dari itu banyak orang yang lebih memilih menjadikan bisnis online ini menjadi pekerjaan utamanya, namun jika kamu yang baru akan memulai bisnis online saat ini jangan pernah memikirkan untungnya terlebih dahulu karena kamu harus memiliki sikap yang diatas saya sudah sebutkan dan nikmati setiap prosesnya. Memang tak mudah untuk memulai bisnis online ini, tapi jika kamu sudah terbiasa maka semua ini bisa menjadi suatu hobby yang menguntungkan loh, jika tidak dimulai dari sekarang lalu kapan kamu akan memulainya? Semoga dengan tulisan ini bisa sedikit membantu kamu yang baru akan mencoba bisnis online dan untuk tulisan kali ini tentang Memulai BISNIS ONLINE Yang Menguntungkan Bagi Pemula cukup sekian, semoga bermanfaat dan jangan lupa senyum hari ini.