Skip to main content

Mobile Legends Bayar Denda 41 Miliar dan akan Ditutup, Benarkah?

Anyo - Mobile Legends merupakan salah satu game moba yang banyak digemari oleh kalangan muda, anak hingga orangtua, namun kemungkinan besar para pemain mobile legends ini tidak mengetahui tentang apa yang sedang terjadi dan berlangsung sejak lama atau mungkin para pemain ML memang sudah tahu tentang perseturuan antara Tencent yang merupakan Developer Riot Games dengan pihak Moonton.

Dari kabar yang beredar saat ini dimana pihak Tencent yang sudah sejak lama menuntut pihak Moonton karena diketahui pihak Moonton melakukan plagiat atas game Mobile Legends atau pelanggaran hak cipta sejak tahun lalu, berbeda dengan yang sedang dibicarakan saat ini, dimana pihak Tencent kembali menuntut Xu Zhenhua yang merupakan CEO dari Moonton atas tuduhan pelanggaran Non-Disclosure Aggreement (NDA) dan Non-Compete Agreement (NCA).
Dari tuntutan yang dilakukan Tencent ini mereka mendapatkan uang sebesar 19,4 juta Yuan atau setara dengan Rp 41 miliar.
Mobile Legends Bayar Denda 41 Miliar dan akan Ditutup, Benarkah?
Untuk tuntutan yang dilakukan oleh pihat Tencent sejak tahun lalu dimana mereka menuntut atas pelanggaran hak cipta atau pihak Moonton yang menirukan game daei League of Legends dan diterapkan pada game Mobile Legends Namun sungguh disayangkan karena ternyata pengadilan setempat menolah permasalahan ini karena Moonton bukan perusahaan yang berdirj di Amerika Serikat (AS), melainkan perusahaan daei Tiongkok, sehingga permasalahan ini harus dilakukan di negara asal Moonton yaitu Tiongkok.

Riot Games pun kembali mengajukan tuntutan yang sama pada awal tahun ini, tetapi hingga sekarang tidak ada kabar mengenai kelanjutan persidangan tersebut. Secara mengejutkan, Tencent langsung memutuskan untuk turun tangan secara pribadi dan mengajukan Moonton lewat pengadilan di Tiongkok. Hasilnya, Tencent berhasil memenangkan tuntutan itu.

Sungguh mengejutkan ketika pihak Tencent sendiri yang langsung turun tangan untuk menuntut pihak Moonyon melalui pengadilan Tiongkok dan hasilnya pihak Tencent memenangkan tuntutan ini, seperti yang dilansir Esports bahwa pihak Moonton akan membayar denda pada pihak Tencent sebesar US$ 388.000, namun dengan denda tersebut pihak pengadilan tidak menyebutkan apakah berarti semua ini telah selesai atau sebaliknya.

Untuk kabar yang beredar tentang Mobile Legends akan ditutup, semua itu masih belum pasti dan jika saat ini banyak kabar yang beredar tentang Mobile Legends akan ditutup, kita masih belum tahu karena masih belum ada kepastian tentang hal ini.

Source:
Source: 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar